Revitalisasi Kinerja dan Pelayanan, Sekda Minta 15 Divisi Bank Aceh Syariah Pertajam Tupoksi

Laporan: Azhar author photo

Liputan23.Com | BANDA ACEH -Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Taqwallah yang juga Komisaris Bank Aceh Syariah (BAS) meminta 15 divisi yang ada di Bank Aceh Syariah untuk mempertajam tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing. Untuk mewujudkan kinerja dan pelayanan terbaik.

Hal itu, kata Sekda Taqwallah sesuai uapaya revitalisasi kinerja dan pelayanan pada bank tersebut yang kini tengah dilakukan Pemerintah Aceh.

Arahan tersebut disampaikan Sekda dalam pertemuan bersama 15 kepala divisi Bank Aceh Syariah, Rabu malam (19 Mei 2021) di Ruang Rapat Sekda Aceh.

“Sebagai pimpinan di divisi masing-masing, Bapak-bapak harus melakukan reformasi cara berpikir, cara kerja. Pemimpin itu harus mampu berpikir untuk mewujudkan cara kerja yang kreatif dan inovatif,” ujar Sekda.

Setiap kepala divisi, kata Sekda, harus mampu mempertajam berbagai tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawab di divisi masing-masing. Selain itu, kepala divisi juga diminta untuk lebih mengenal berbagai mitra kerja, baik di internal bank maupun mitra luar. Hal itu ditekankan guna memastikan para kepala divisi selalu memiliki hubungan kerja yang kuat dan profesional.

“Juga harus lebih mengenal dan memahami para bawahan,” ujar Sekda yang turut didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi dan Kepala Biro Ekonomi Setda Aceh Amirullah.

Semua itu, kata Sekda, harus dilakukan demi memperbaiki kinerja dan pelayanan pada bank milik pemerintah tersebut.

Ke-15 kepala divisi yang hadir dalam pertemuan itu yakni Kepala Divisi Pengawasan Internal Bank, Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan, Kepala Project Management Office, Kepala Divisi Perencanaan dan Strategis dan Kepala Divisi Akuntansi dan Keuangan.

Selain itu juga Kepala Divisi Teknologi Informasi, Kepala Divisi Umum, Kepala Divisi UKM Centre, Pemimpin Divisi Pembiayaan, Kepala Divisi Produk dan Pelayanan, Kepala Divisi Treasury Dana dan Jasa, Pemimpin Sumber Daya Insani, Kepala Divisi Penyelamatan dan Penyelesaian Aset, Kepala Divisi Kepatuhan dan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan.

Para kepala divisi tersebut pada rapat itu juga diminta mempresentasikan lembar kerja terkait tugas yang mereka emban selama ini.

Sementara itu, Direktur Bisnis Bank Aceh Syariah, Bob Rinaldi yang hadir mendampingi para kepala divisi mengatakan, rapat tersebut cukup penting bagi internal bank.

Bob pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Aceh Nova Iriansyah dan Sekda Taqwallah atas berbagai masukan yang diberikan kepada bank . Ia menyampaikan, pihaknya siap mendukung upaya revitalisasi kinerja dan pelayanan pada Bank Aceh Syariah.

“Kami akan berupaya menerapkan semaksimal mungkin apapun yang diarahkan dalam upaya revitalisasi kinerja dan pelayanan ini. Kami akan menjaga kekompakan dalam menyukseskan ini,” ujar Bob

Share:
Komentar

Berita Terkini