Semangat Dalam Berkebangsaan Danramil Berikan Wasbang Di Sma N 1 Simpang Tiga

Laporan: Azhar author photo

Dalam kesempatan tersebut, Lettu Inf Amar M (Danramil 22/ST) menjelasakan, tentang Unsur-unsur yakni Semangat Kebangsaan. Dalam penjelasannya lebih lanjut Danramil menyampaikan Semangat Kebangsaan merupakan perpaduan dari rasa dan paham melahirkan loyalitas tertinggi sehingga muncul semangat untuk membangun dan menangkal setiap ancaman yg menghalangi proses Pembangunan Nasional.

Dalam berlangsungnya kegiatan kebersamaan dan keakraban antara peserta siswa-siswi SMA Dengan Danramil pun sangat terlihat antusias mulai saat pembukaan dan pemberian Wasbang, terkadang Danramil juga sedikit memberikan candaan dan gurauan agar peserta Wasbang tidak jenuh dengan materi-materi yang diberikan.

Saat di konfirmasi oleh media ini Usai berikan materi wasbang kepada Siswa- siswi, Danramil menyampaikan “Pada situasi yang cukup muda di usia mereka dengan banyaknya pengaruh perkembangan globalisasi maka mereka butuh pemahaman tentang Wasbang dan bela negara untuk meningkatkan ketahanan Nasional, Sehingga dimasa yang akan datang dapat bertanggung jawab kepada dirinya sendiri untuk mencapai cita-cita,” Ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dewan Guru (KDG) SMN N 1 Simpang Tiga Bapak M.Yunus S.pd juga menyampaikan kegiatan pembekalan wawasan kebangsaan ini merupakan program sekolah, yang diberikan kepada siswa siswi, karena semakin terkikisnya, wawasan kebangsaan yang dimiliki oleh generasi muda, yang mendorong pihak sekolah mengadakan kegiatan pembekalan tersebut.

Share:
Komentar

Berita Terkini