Wali Kota Menjawab: Warga Apresiasi Wali Kota Atas Kehadiran Pasar Al- Mahirah

Laporan: Editor author photo


Liputan23.Com | Banda Aceh -Warga Kota Banda Aceh memberikan apresiasi kepada Wali Kota Aminullah Usman yang menghadirkan Pasar terpadu dan representatif yaitu Pasar Al- Mahirah.

Hal itu mengemuka saat Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman berinteraksi dengan warga pada acara Wali Kota Menjawab dengan tema “Pasar Al- Mahirah” di Pendopo Jumat, (28/5/2021).

Dalam program yang disiarkan oleh 10 radio ternama tersebut, sebagian warga yang berinteraksi langsung lewat telepon dengan orang nomor satu di Banda Aceh tersebut mendukung kehadiran Pasar Al-Mahirah yang telah disempurnakan fasilitasnya.

Salah seorang warga Ulee Kareng Dedi yang berkesempatan berdialog dengan wali kota melalui saluran telepon menyambut baik kehadiran Pasar Al-Mahirah sebagai pasar terpadu di Kota Banda Aceh.

“Kehadiran Pasar Al-Mahirah adalah salah satu terobosan baru dalam pengembangan penataan kota, memberikan kemudahan berbelanja warga dan juga tersedianya pasar rakyat yang terpadu dan representatif,” katanya.

Dalam acara yang dipandu host Dian Rahmat tersebut, Wali Kota Aminullah mengawali interaksinya dengan penyampaian terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu proses relokasi pedagang ke Pasar Al- Mahirah.

“Terima kasih saya sampaikan kepada Forkopimda, jajaran Pemerintah Kota, tokoh masyarakat, pedagang dan masyarakat yang telah mendukung pemindahan pasar ini,” ungkapnya.

Wali Kota juga menyampaikan saat ini Pasar Al- Mahirah terus berbenah menyempurnakan fasilitas pendukung dan menghadirkan sejumlah sarana pra sarana yang akan memberikan kenyamanan kepada pedagang ataupun pengunjung.

“Saat ini fasilitas pendukung seperti lapak tambahan sudah tersedia bukan hanya untuk pedagang kebutuhan pokok saja namun juga diperuntukan untuk para PKL, ini artinya ada sekitar 900 pedagang yang sudah menempati pasar yang dibangun sejak 2016 ini,” sebutnya.

Aminullah juga menambahkan saat ini fasilitas lainnya seperti reservoir untuk mendukung kebutuhan air dan juga sudah tersedianya Bus untuk transportasi bagi pengunjung di Pasar Al- Mahirah.

“Selain adanya sarana pendukung seperti reservoir dan bus untuk transportasi pengunjung, nantinya kita juga akan membangun sejumlah wahana permainan untuk kenyamanan pengunjung yang membawa anak-anak berbelanja,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRK Usman, Kepala Dinas Kop UKM dan Perdagangan M Nurdin, Plt Kasatpol PP Heru Triwijanarko, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Said Fauzan dan diikuti secara virtual oleh seluruh Kepala SKPK di jajaran Pemko Banda Aceh.

(Har)

Share:
Komentar

Berita Terkini