Anggota Kodim 0108/Agara Terima Pembekalan RJP

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Kutacane - Prajurit Kodim 0108/Agara mengikuti kegiatan pembekalan bahaya penyakit jantung dan paru paru dari dr. Edhe Nabula yang berlangsung dengan tetap berpedoman protokol kesehatan di Balai Prajurit Makodim 0108/Agara,Sabtu ( 26/06).

Dalam kesempatan tersebut prajurit diberikan pembekalan pemahaman tentang bahayanya penyakit jantung  dan paru paru beserta dengan gejala dan kiat pencegahanya.

Acara dikemas dengan santai ini menarik perhatian bagi para prajurit hal ini ditandai dengan semangatnya prajurit dalam memperagakan di depan contoh seorang pasien terkena serangan jantung.

Dalam kesempatan yang sama dr. Edhe Nabula juga memberikan pemahaman terkait penyakit berat lainnya seperti penyakit paru paru.

Kegiatan ini sangat penting dilaksanakan bagi keluarga besar TNI di karenakan betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat terutama jantung dan paru paru.

"Apabila jantung dan paru paru sehat pasti hidup akan bahagia karena jantung dan paru paru merupakan organ tubuh yang berperan besar di dalam tubuh manusia," jelasnya dr. Edhe Nabula.**

Share:
Komentar

Berita Terkini