Liputan23.Com | Jantho - Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Sabtu (26/6/2021), di Aula LPMP, Gampong Niron, Kecamatan Sukamakmur.

Bupati menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 tersebut bersama ASN hingga masyarakat umum dalam kegiatan vaksinasi massal.

Dalam kegiatan itu, Sekda Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi juga menyusul ikut divaksin, yang kemudian diikuti lagi oleh sejumlah pejabat dan di ASN lainnya.

"Alhamdulillah, saya sudah divaksin. Semoga kita semua semakin kuat menghadapi pandemi dan Covid-19 segera berakhir," kata Mawardi Ali usai divaksin.

Ia mengajak, masyarakat untuk ikut vaksinasi supaya bisa bersama-sama memiliki imun dan kemampuan tubuh mendeteksi Covid-19 jika tiba-tiba terpapar.

"Masyarakat tidak kita paksakan, tetapi Vaksin adalah kebutuhan," tegas Mawardi Ali didampingi Kapolres Aceh Besar, AKBP Riki Kurniawan SIK MH.

Sebelumnya, Bupati Mawardi Ali telah mewajibkan vaksinasi kepada tenaga Kesehatan, ASN, dan tenaga kontrak dan Guru dalam Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar.

Vaksinasi yang digelar sehari oleh Polda Aceh dalam rangka HUT Ke-75 Bhayangkara tersebut dilaksanakan serentak di seluruh Aceh.

Untuk Kabupaten Aceh Besar, vaksinasi Covid-19 ini menargetkan 1.300 peserta dengan menggunakan Vaksin Sinovac.

Elemen yang terlibat dalam vaksinasi tersebut antara lain Polres Aceh Besar, Kodim 0101/BS, Dinas Kesehatan, BPBD, dan PSC 119 Aceh Besar.(Har)