-->

Bupati Simeulu Kunjungi Dishub Aceh Bahas Infrastruktur Transportasi

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Aceh - Bupati Simeulue, Erly Hasyim bersama Inspektur Simeulue, Kadishub Simeulue, dan Sekretaris Dishub Simeulue mengunjungi Dinas Perhubungan Aceh dalam rangka silaturahmi dan membahas percepatan pembangunan infrastruktur transportasi di Simeulue.

Kunjungan yang membahas percepatan pertumbuhan ekonomi Simeuleu dari sektor transportasi disambut langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Aceh, Junaidi, di ruang kerjanya,pada Selasa(29/6).

Bupati Simeulue, Erly Hasyim mengharapkan, Pemerintah Aceh memberikan perhatian guna mengurangi keterisolasian wilayahnya. Meskipun, sejauh ini ada 4 lintasan penyeberangan yang beroperasi ke Simeulue, yaitu dari Singkil, Labuhan Haji, Meulaboh, dan Calang.

Ia juga menyebut kendala lainnya yang muncul saat kapal bersandar bersamaan di pelabuhan, yaitu kapasitas dermaga. "Dermaganya masih perlu perhatian untuk pelebaran," sebut Erly.

Selain itu, ia sangat mengharapkan adanya pengembangan pelabuhan penyeberangan di Sibigo.

Di sisi transportasi udara, Pemkab Simeulue mengharapkan penambahan frekuensi penerbangan ke Simeuleu.

"Misalnya saja saat penerbangan ke Medan, kami terpaksa menginap lebih lama karena harus menunggu penerbangan berikutnya untuk kembali ke Simeulue," ungkap Erly lagi.

Pada saat yang sama, Junaidi menyampaikan bahwa Pemerintah Aceh khususnya Dishub Aceh berkomitmen untuk mempercepat pembangunan infrastruktur transportasi di Simeulue serta akan mencarikan alternatif dan solusi bersama.

Diharapkannya, dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun ke depan, seluruh urgensi pembangunan infrastruktur transportasi dapat terselesaikan dan segera dimanfaatkan. Sehingga dapat menekan tingkat keterisolasian Simeulue dan menjadikan wilayah ini mandiri dalam perputaran roda perekonomiannya.

Turut hadir dalam silaturrahmi ini, Sekretaris Dishub Aceh, Kepala Bidang Pelayaran, Kepala Bidang Pengembangan Sistem dan Multimoda serta Kepala Bidang Penerbangan Dishub Aceh.(red_dm)

Share:
Komentar

Berita Terkini