Disdikbud Tanda Tangani MoU Program Organisasi Penggerak

Laporan: Editor author photo


Liputan23.Com | Aceh Besar - Disdikbud Aceh Besar melakukan tandatangan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Yayasan Al 'Azzam 99 sebagai pelaksana Program Organisasi Penggerak (POP) di Aula Disdikbud Kota Jantho, 30 November 2020

Penandatangan tersebut dilakukan Kepala Disdikbud Aceh Besar, Dr Silahuddin MAg dengan Ketua Yayasan Al 'Azzam 99, Zainuddin Johan SE disaksikan oleh Sekretaris Disdikbud Aceh Besar, Fahrurrazi SE.

Kepala Disdikbud, Dr Silahuddin MAg mengucapkan terima kasih kepada Kemendikbud yang telah memilih Aceh Besar sebagai sasaran POP ini. "Program ini sangat dibutuhkan oleh guru-guru dalam meningkatkan kompetensinya, apalagi dimasa sekarang teknologi terus digunakan dalam pembelajaran, "terangnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Al 'Azzam mengatakan program ini berlangsung selama dua tahun, 2021-2022 dengan judul kegiatan pelatihan presentasi berbasis komputer dan media daring untuk transformasi pembelajaran karakter kebhinnekaan. " Sasaran kita 20 sekolah jenjang SMP dengan total peserta 200 orang," katanya.

Menurutnya, target yang ingin dicapai meningkatkan kompetensi guru, kepala sekolah, dan tenaga kependidikan serta menciptakan sekolah-sekolah penggerak untuk sekolah di sekitarnya.

"Selain Kabupaten Aceh Besar juga wilayah sasaran kami pilih adalah 20 SD di Banda Aceh dengan 300 guru pada tahun yang sama," tutupnya. (Har)

Share:
Komentar

Berita Terkini