-->

Jelang Pelantikan,Aspers Kasal Beri Pesan Khusus pada Capaja AAL

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Surabaya - Asisten Personel Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Aspers Kasal), Laksda TNI Irwan Achmadi memberikan pesan khusus pada calon Perwira Remaja AAL. Pembekalan pada 101 Taruna Tingkat IV AAL Angkatan ke-66 itu digelar di Gedung Mas Pardi, Kesatrian AAL Bumimoro Surabaya, Selasa (29/6/2021).

Sebelum pembekalan digelar, Aspers Kasal melaksankan pengecekan Pakaian Dinas Upacara (PDU) l yang akan digunakan Capaja AAL Angkatan ke-66. Para Capaja itu akan mengikuti Upacara Prasetya Perwira TNI-Polri pada 13 Juli 2021 mendatang.

Aspers Kasal didampingi Gubernur AAL Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah menekankan kepada Capaja AAL yang akan dilantik untuk tetap semangat dan waspada. "Siapkan segala hal yang dibutuhkan. Jaga kodisi kesehatan dan diri dengan baik, sehingga bisa dilantik menjadi perwira pada Juli mendatang," imbaunya.

Menurutnya, Taruna diciptakan, dididik dan dilatih untuk menjadi generasi pemimpin masa depan TNI/TNI AL bangsa dan negara. "Untuk itu jangan lengah. Di Akademi ini waktunya diisi dan ditempa agar siap menjadi generasi perwira pengawal NKRI yang tangguh, tanggon dan tregginas," tegasnya.

Setelah menjadi perwira, lanjutnya, luruskan niat untuk mengabdi dengan tulus ikhlas pada negara dan bangsa. "Dalam perjalanan kedinasan menjadi perwira, kalian akan dihadapkan pada tantangan dan ujian. Untuk itu kalian harus siap dipimpin dan memimpin serta bertanggungjawab sesuai dengan level pangkat dan jabatan yang diemban," ujarnya.

Ia juga mengingatkan Capaja 66 ini, untuk pertahankan kondisi fisik, jaga kesamaptaan tubuh tetap dalam kondisi baik. Hal itu diyakininya akan mendukung dan menunjang untuk melaksanakan pendidikan pengembangan perwira baik Dikspespa,  Diklapa ll,  Seskoal,  Sesko TNI hingga Lemhanas.

Ia juga berpesan agar para Capaja tetap maju dalam karier, bersaing secara sehat. "Tunjukkan prestasi, loyalitas, kredibilitas diri dan profesionalitas dalam pelaksanaan tugas, tanpa menghambat orang lain untuk maju. Sebagai perwira TNI AL, tetap pegang teguh Trisila TNI AL, yakni disiplin, hirarki dan kehormatan militer sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diemban,” pungkasnya.*

Share:
Komentar

Berita Terkini