Kalapas Kelas I Surabaya Meresmikan Perpustakaan Digital

Laporan: Redaksi author photo

Lipitan23.com|Sidoarjo - Guna mendukung aksi perubahan Lapas Kelas I Surabaya meresmikan perpustakaan yang berbasis digital yang digagas oleh Kabid Pembinaan.

Pada senin 21-6-2021,Tepat Pukul 09.30 WIB bertempat di Padepokan Ilmu Latubaya Cerdas Kalapas Gun Gun Gunawan beserta Pejabat Struktural dan staf meresmikan perpustakaan digital yang di gagas oleh Bapak Agustiyar selaku Kabid Adkam di tandai dengan pemotongan pita dan pemukulan gong.

"Kita punya semangat untuk memulai pelayanan publik yang semakin meningkat"ucap Kabid Pembinaan.

Perlu diketahui Latubaya cerdas sebelumnya memiliki perpustakaan keliling yang di armadai oleh sepeda ontel untuk berkeliling blok tiap harinya, akan tetapi tidak berhenti sampai disitu saja guna meningkatkan pelayanan publik,menambah ilmu pengetahuan dan meningkatkan minat baca WBP  Bapak Agustiyar Ekantoro selaku Kabid Pembinaan mewujudkan perpustkaan digital dengan bekerja sama PT.Telkom Jawa-Bali, Dinas Perpustakaan Kearsipan Jawa Timur , Perpusnas, Pustakawan dan Stake holder lainnya.

Dengan adanya perpustakaan digital WBP tidak kesusahan mencari buku yang mereka inginkan karena mereka tinggal memasukkan nama buku yang ingin dibaca pada salah satu aplikasi yang ada seperti : Inlis lite, perpusnas, djatim akan muncul buku yang dimaksud beserta deretan raknya.

"Saya berharap dengan diresmikan perpustakaan digital ini dapat bermanfaat untuk pelayanan publik bagi WBP dan seluruh petugas yang ingin menggunakannya"Ujar Kabid Pembinaan

Perpustakaan digital yang ada pada Latubaya cerdas merupakan yang pertama kali ada di Lapas dan Rutan yang ada di Jawa Timur.

"Inilah gambaran dari permasalahan muncul tantangan,tantangan itu bagaimana cara mengalahkan nya"ucap Kalapas.(sb-lps) 

Share:
Komentar

Berita Terkini