Pada Juli 2021, Pemerintah Target Vaksinasi 1 Juta Orang Per Hari

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jakarta - Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan di Rumah Sakit Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat pada Rabu (9/6/2021).

"Hari ini saya meninjau vaksinasi yang dilakukan di Rumah Sakit UI Depok," ujar Presiden Joko Widodo melalui siaran virtual yang ditayangkan Sekretariat Presiden.

Pada vaksinasi kali ini, menargetkan sebanyak 500 orang yang terdiri dari tenaga pendidik, lanjut usia (lansia), dan pekerja publik.

Langkah vaksinasi seperti ini, lanjut Presiden, harus juga diikuti serentak oleh pemangku kepentingan yang berada wilayah lainnya. Sehingga, vaksinasi yang dilakukan dapat cepat menjangkau masyarakat di berbagai daerah dalam beberapa waktu ke depan.

"Secara cepat tadi sudah mendapatkan informasi dari Menteri Kesehatan bahwa hari ini sudah dilaksanakan kegiatan vaksinasi serupa di Kota Bandung kemudian juga di wilayah Tangerang," imbuhnya.

Presiden berharap, vaksinasi yang dilakukan oleh berbagai pemangku kepentingan bersama pemerintah pusat dapat menjangkau 700 ribu  orang per hari. Dengan begitu, target 1 juta per hari melakukan vaksinasi massal dapat tercapai pada beberapa pekan ke depan.

"Di Juli kita sudah masuk pada target vaksinasi per hari satu juta orang," pungkasnya.(inp_red)

Share:
Komentar

Berita Terkini