-->

Pemerintah Upayakan Vaksinasi di Aceh Maksimal

Laporan: Editor author photo

Liputan23.Com ||Banda Aceh-Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Muhammad Iswanto menyampaikan, program vaksinasi Covid-19 di Aceh telah berlangsung sejak 15 Februari 2021. Gubernur Aceh Nova Iriansyah menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin.

Program vaksinasi kemudian terus bergulir dengan menyasar berbagai lapisan masyarakat. Untuk memaksimalkan program tersebut, Pemerintah Aceh juga bekerjasama dengan jajaran Kodam Iskandar Muda dan Polda Aceh.

Pemerintah juga meluncurkan program vaksinasi masal untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Aceh pada 3 Juni 2021 lalu.

“Tahap pertama program tersebut telah berakhir 15 Juni dan saat ini mulai memasuki tahap kedua yang dimulai tanggal 22 Juni 2021,” ujar Muhammad Iswanto, Selasa 22 Juni 2021.

Vaksinasi massal tahap dua ini akan dibagi menjadi dua bagian. Bagian pertama akan dimulai pada tanggal 22 hingga 25 Juni 2021. Tahap tersebut dikhususkan untuk ASN yang belum sama sekali menerima suntikan vaksin.

Sementara bagian kedua dimulai pada tanggal 1 hingga 9 Juli 2021. Pada tahap ini akan diberikan suntikan dosis kedua bagi ASN yang telah menerima suntikan dosis pertama pada vaksinasi massal sebelumnya.

Muhammad Iswanto juga menjelaskan, Pemerintah berupaya memaksimalkan capaian vaksinasi Covid-19 di Aceh terus dilakukan, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Bahkan, Gubernur Aceh Nova Iriansyah juga telah mengeluarkan instruksi yang mewajibkan kepada seluruh pegawai PNS dan tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

Aturan itu tertuang dalam Instruksi Gubernur tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi seluruh PNS, Tenaga Kontrak dan Outsourcing, yang diteken Gubernur Aceh pada Senin 7 Juni 2021. (Har)

Share:
Komentar

Berita Terkini