PLN UIP JBTB Salurkan Bantuan Pemberdayaan SDM dan Lingkungan

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jawa Timur - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali (UIP JBTB) menyalurkan bantuan untuk pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan lingkungan PKK Desa Kedawung Wetan Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan.

Pelatihan yang diberikan berupa pembuatan kue kering, pelatihan pembuatan keripik buah dan pelatihan pembuatan minuman tradisional. Untuk mendukung implementasi hasil pelatihan, diberikan juga bantuan berupa peralatannya. Selain itu, bantuan juga disalurkan berupa alat marawis sebagai pendukung kegiatan desa.

Bantuan senilai Rp105 juta tersebut diserahkan secara simbolis oleh Manager Bagian Perizinan dan Komunikasi UIP JBTB, Gina Widiasari didampingi oleh Tim CSR dari PLN UPP JBTB 2 dan diterima secara langsung oleh Ketua PKK Desa Kedawung Wetan, Wijati.

Dalam keterangan tertulis,pada Jumat (25/6/2021) Gina mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan sebagai wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat sekitar proyek.

“Hal ini sebagai upaya untuk membantu masyarakat khususnya ibu-ibu disekitar proyek SUTET 500kV Grati-Kalanganyar bisa menambah penghasilan mereka dan kami lihat PKK disini sangat aktif dan memiliki potensi untuk dikembangkan,” ujar Gina.

Lebih lanjut ditambahkan Gina, bantuan juga diberikan untuk 2 desa lainnya yang berada dalam ring 1 pekerjaan PLN. Selain bantuan untuk Desa Kedawung Wetan, bulan ini kami juga telah menyalurkan bantuan berupa Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) untuk Desa Branang Kecamatan Lekok dan bantuan Pengembangan Budidaya ikan Lele untuk Desa Wonojati Kecamatan Gondangwetan.

Menurut Gina, proyek pembangunan SUTET 500kV Grati-Kalanganyar merupakan salah satu proyek pembangunan strategis ketenagalistrikan yang akan memperkuat subsistem kelistrikan Jawa-Bali.

“Saat ini proses pembangunan SUTET 500kV Grati-Kalanganyar dalam tahap konstruksi tower, jika nanti beroperasi SUTET ini akan menambah keandalan penyaluran listrik di Jawa dan Bali," ujarnya.

Ketua PKK Desa Kedawung Wetan, Wijati menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan TJSL PLN Peduli, “Terima kasih kepada PLN atas bantuan pelatihannya, kedepannya kami akan membentuk koperasi untuk membantu memasarkan produk dari ibu-ibu," ujarnya.

"Semoga dengan bantuan yang diberikan, ibu-ibu ini dapat membantu perekonomian keluarganya sehingga angka perceraian menjadi berkurang,” ungkap Wijati.(mc_jtm/inp)

Share:
Komentar

Berita Terkini