PPKM Lebih Diperketat, Kodam IX/Udayana Tetap Gencar Laksanakan Serbuan Vaksin

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Denpasar – Rakor melalui Vidcon yang dipimpin Menko Marves RI, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan yang diikuti Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang dilaksanakan pada Senin (28/6/),diruang Yudha Puskodalops Kodam IX/Udayana, membahas tentang usulan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang direncanakan dalam usulan dua tahapan intervensi pemerintah untuk menurunkan kenaikan kasus Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Marves RI mengharapkan bisa menghentikan pergerakan-pergerakan yang tidak perlu dan mengurangi aktivitas di jalan. Selain itu, agar kegiatan kali ini tidak ada kompromi dan harus ketat sehingga angka kasus Covid-19 tidak naik, yang nantinya berdampak pada pertumbuhan ekonomi.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyarankan agar didukung tes Rapid Antigen bagi orang-orang yang tidak mampu membayar tes tersebut seperti para pengemudi angkutan logistik. Selain itu, masyarakat Bali ini cukup mengikuti aturan dan bisa dikatakan termasuk pengguna masker paling tinggi yaitu sekitar 92%.

Disisi lain dalam penanganan Covid-19, Pangdam IX/Udayana telah memerintahkan Kesdam IX/Udayana yang dibantu oleh Kodim Jajaran Korem 161/WS, Korem 162/WB dan Korem 163/WSA agar melakukan serbuan Vaksin yang bekerjasama dengan Polri dan Dinas Kesehatan Daerah/Wilayahnya masing-masing.

Dalam serbuan vaksinasi kali ini juga menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca diperuntukkan bagi masyarakat Provinsi Bali, dengan tujuan target dari pemerintah pusat sebanyak 1 juta orang per hari yang sudah divaksin di seluruh Indonesia bisa tercapai, sehingga rencana pariwisata khususnya di wilayah Bali yang dibuka Juli atau Agustus bisa terlaksana.(red_pen.udy)

Share:
Komentar

Berita Terkini