Seluruh Babinsa Jajaran Kodim 0111/Bireuen Kawal Vaksinasi Massal di Hari Terakhir

Laporan: Redaksi author photo
Letkol Inf Zainal Abidin Rambe,S.Sos (Dandim 0111/Bireuen)
Liputan23.com|Bireuen –
Vaksinasi Covid-19 secara massal bagi kalangan lanjut usia dan Masyarakat sudah dilaksanakan sejak tangal 3 juni sampai dengan hari ini tanggal 7 juni 2021 di diwilayah Kodim 0111/Bireuen.

Yang dilaksanakan di  semua Pukesmas yang ada di kabupaten Bireuen.
Para Babinsa Kodim 0111/Bireuen dikerahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi guna memastikan keamanan dan penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

“Semua Babinsa kita kerahkan untuk mendukung langkah pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi bagi kalangan rentan seperti lansia,” kata Dandim 0111/Bireuen Letkol Inf Zainal Abidin Rambe,S.Sos , Senin (07/06/2021).
Salah satu Babinsa yang ada di lapangan Sertu Safriadi Babinsa Posramil Jeumpa Kodim 0111/Bireuen menerangkan, “monitoring kegiatan pengamanan pemberian vaksinasi Covid – 19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut “.
“Dalam kegiatan vaksinasi, petugas vaksinasi dalam hal ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan  harus melalui empat tahapan”. Kriteria Lansia dan masyrakat yang dapat di vaksin yaitu, kondisi tubuh dalam keadaan sehat, tekanan darah  harus normal dan tidak mengidap penyakit kronis.

“Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos. yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin dan setelah menerima suntik vaksin, Lansia dan Warga masyarakat menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin."ucapnya.(cak) 
Share:
Komentar

Berita Terkini