-->

Serbuan Vaksin Covid-19 di Tanjung Perak Dilaksanakan di Tiga Tempat

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Surabaya- Serbuan Vaksin Covid-19 masih dilaksanakan di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Jawa Timur. Kali ini vaksinasi digelar pada tiga tempat berbeda yaitu di Pertokoan Jalajaya, Ex. Pasar Petekan dan Lapangan Prapat Kurung Perak, Surabaya,pada Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan yang dibuka sejak Kamis kemarin pagi itu sudah banyak diminati oleh masyarakat Surabaya yang bekerja di pelabuhan. Bahkan yang tinggal di sekitar pelabuhan juga banyak berbondong-bondong hadir untuk divaksinasi.

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan oleh jajaran Satuan Kesehatan wilayah Surabaya ini menargetkan sekitar 1.300 warga Surabaya dan sekitarnya untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto, berharap kegiatan vaksinasi bisa memangkas penyebaran Covid-19 di Jawa Timur khususnya di Surabaya. "Harapannya, masyarakat tidak khawatir lagi dan bisa secepatnya bekerja seperti biasa demi menunjang perekonomian," ujarnya.

Seperti diberitakan JNR kemarin, vaksinasi bagi pekerja pelabuhan dan warga Surabaya itu ditinjau langsung oleh Kepala Staf TNI AL (Kasal), Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Kasal menjelaskan, pekerja di pelabuhan menjadi tujuan utama karena selama ini mereka memiliki risiko dan mobilitas tinggi bekerja di pelabuhan internasional tempat keluar masuknya kapal asing dan domestik. Karenanya sebagai salah satu penopang ekonomi, para pekerja pelabuhan harus mendapat vaksin agar sehat dalam bekerja.

Kasal yang hadir mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ini mengatakan, serbuan vaksinasi ini dilaksanakan secara massal. Hal itu dilakukan guna mendukung program vaksinasi pemerintah yang menargetkan 1 juta vaksin per hari secara nasional.

Kasal pun berharap program vaksin nasional ini berjalan sukses. Ia juga mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai kebutuhan utama dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.(red_dm)

Share:
Komentar

Berita Terkini