Wali Kota Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

Laporan: Editor author photo


Liputan23.Com | Banda Aceh – Wali Kota Aminullah Usman meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk warga Kota Banda Aceh di sejumlah titik lokasi yaitu SMP 9, SMP 4 dan Kodim 0101 BS, Kamis (3/6/2021).

Wali Kota dalam kesempatan tersebut didampingi Kapolresta Joko Krisdianto, Dandim 0101BS Abdul Razak Rangkuti, Kadis Kesehatan Lukman, Plt Kadis Pendidikan Sulaiman dan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Said Fauzan.

Dalam peninjauan tersebut, tampak Wali Kota Aminullah menyempatkan berdialog dengan vaksinator maupun dengan peserta vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Aminullah dalam wawancaranya mengatakan Pemko Banda Aceh terus menggenjot pemberian vaksinasi kepada masyarakat dan para guru dengan target 700 dosis vaksin per harinya.

“Kita menyiapkan sebanyak 12 ribu dosis vaksin untuk Kota Banda Aceh, ini tujuannya agar tercipta kekebalan atau immunity untuk masyarakat guna memutus rantai Covid-19,” sebutnya.

Aminullah juga menyampaikan vaksinasi ini adalah bentuk dari upaya Pemerintah untuk menekan penyebaran covid-19 di Kota Banda Aceh selain terus menerapkan protokol kesehatan yakni 4 M.

“Ini adalah upaya dalam menekan angka covid-19, selain tetap mensosialisasi penerapan protokol kesehatan yakni 4 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, jika pandemi ini berlalu maka kita bisa beribadah dan mencari rejeki dengan nyaman,” katanya

Wali Kota juga berharap seluruh lapisan masyarakat untuk dapat terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghidari kerumunan serta meningkatkan kesadarannya untuk berpartisipasi menyukseskan vaksinasi Covid-19.

“Kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan, selain dengan vaksin agar warga terlindungi dari penularan virus, jika kasus covid menurun maka dengan sendirinya pertumbuhan ekonomi akan meningkat,” ungkapnya.(*)

Share:
Komentar

Berita Terkini