Akhirnya Gedung LPTQ Di Resmikan Oleh Bupati Bireuen

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com |Bireuen - Dr.H.Muzakkar A.Gani,SH.,M.Si.Selaku Bupati Bireuen melakukan penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian gedung LPTQ Kabupaten Bireuen.Kamis (15/07/2021).

Diawali sambutan oleh Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Anwar,S.Ag.,M.AP, Menyebutkan bahwa Gedung LPTQ ini dibangun menggunakan Dana Otonomi Khusus (Otsus) pelaksanaanya bertahap, tahap pertama dibangun pada tahun 2019, dan selanjutnya pada tahun 2020 kembali dibangun dengan anggaran Rp5.9 miliar lebih.  

Sementara Bupati H.Muzakkar A.Gani, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) beserta jajarannya yang telah memfasilitasi penyelenggaraan acara peresmian gedung LPTQ pada hari ini sehingga dapat berjalan sesuai harapan kita semua.

Selamat atas terselesaikannya pembangunan dua unit gedung baru yang tampak berdiri kokoh dan megah serta sangat representatif untuk peningkatan pelayanan publik di Kabupaten Bireuen, Dalam acara ini juga meresmikan Gedung Serbaguna Kantor Camat Kota Juang di Jalan Malahayati masih dalam Kota Juang Bireuen, ujarnya.

Bupati Bireuen Muzakkar A Gani, Mengharap kepada Dinas Syariat Islam Bireuen, agar dapat memasang target juara pada MTQ Provinsi Aceh yang akan dilaksanakan diKabupaten Benar Meriah mendatang,harapnya.

Dalam acara tersebut, Muzakkar juga menyerahkan Bantuan berupa 1 unit sound system portable dan 22 lembar sajadah panjang melalui 5 Keuchik Gampong binaan yang hadir pada acara tersebut untuk disalurkan ke Balai Pengajian, Majelis taklim, Mesjid atau tempat ibadah lainnya.

Sementara bantuan dimaksud diberikan pada 5 Gampong/Desa Percontohan untuk dapat melaksanakan Syariat Islam pada Gampong/Desa tersebut supaya dapat berjalan lebih baik dan ini dapat menjadi contoh bagi Gampong diKabupaten Bireuen. 

Tambahnya, Kadis Syariat Islam Bireuen, Saat ini sedang mempersiapkan event MTQ ke 35 tingkat Kabupaten Bireuen dan juga sedang melakukan pembinaan 5 Gampong percontohan Syariat Islam yaitu Gampong Meunasah Mesjid, Meunasah Tunong,Weu Jangka, Leubu Cot dan Bugak Krueng,Tutur Anwar,S.Ag.,M.AP. 

Dalam acara tersebut turut hadir seluruh SKPK, Kepala Kantor, para Camat Kecamatan dan unsur muspida serta para Keuchiek Gampong Kabupaten Bireuen. (muzzkir)

Share:
Komentar

Berita Terkini