-->

Anak LPKA Kelas II Ambon Dibekali Pelatihan Kelistrikan

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Ambon – Usai mendapatkan materi kelistrikan, lima Anak Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Ambon melakukan praktik lapangan di ruang kelas LPKA Ambon, Kamis (1/7).

Terlaksananya pelatihan ini merupakan hasil kerja sama antara LPKA Ambon dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Ambon, yang dalam hal ini menyediakan instruktur.

“Anak LPKA Ambon terlihat sangat serius dan antusias mengikuti  petunjuk dan arahan. Hal itu terlihat ketika mereka merakit pipa pada papan tedus yang sudah disediakan  dan menyambungkan kabel ke saklar dan stopkontak dengan begitu rapi,” puji Micha, salah satu instruktur.

Staf Pembinaan LPKA Ambon, Rizal Mahu, saat mendampingi anak-anak mengatakan pelatihan pembuatan rangkaian listrik sederhana tersebut bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang cara merangkai instalasi listrik.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa menambah pengetahuan anak LPKA Ambon tentang ilmu kelistrikan, sehingga bisa menjadi bekal bagi mereka untuk membuat atau setidaknya memperbaiki instalasi listrik,” harapnya.

Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pembinaan, Salmon Mahulette, mengaku mempersiapkan program pembinaan Anak secara terprogram dan terencana. Ia berharap, kegiatan ini dapat menjadi bekal ketrampilan bagi Anak agar setelah menjalani masa pembinaan mereka bisa hidup di tengah-tengah masyarakat dengan baik, bersaing dalam bekerja, dan bisa membuka lapangan kerja. Hal ini tentunya sebagai langkah untuk mencegah mereka mengulangi perbuatan yang melanggar hukum.

Sementara itu, salah satu Anak LPKA Ambon inisial ET yang mengikuti kegiatan ini mengaku antusias dan senang dalam seluruh rangkaian kegiatan. “Kami sangat merasa bersyukur, selama di LPKA Ambon bisa mendapatkan bermacam-macam pelatihan, salah satunya pelatihan kelistrikan ini,” ungkap ET. (red_dp)

Share:
Komentar

Berita Terkini