-->

Bupati Bireuen Kembali Lantik Pejabat Tinggi Pratama Dan Pejabat Administrator

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Bireuen - Bupati Kabupaten Bireuen H.Muzakkar A.Gani Kembali melantik Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator di pemerintahan kabupaten Bireuen,pada Kamis (01/07).

Adapun Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator pemerintahan kabupaten Bireuen yang di lantik yaitu Kadis yang dilantik yaitu Mulyadi SH, yang sebelumnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) kini menjabat Asisten Pemerintahan,Keistimewaan Aceh dan Kesejahraan Rakyat Sekdakab Bireuen yang selama ini kosong setelah Mursyid SP,memasuki masa pensiun.  

Sementara kursi di Dinas DPMGP-KB diisi oleh Mawardi SSTP M.Si yang selama ini menjabat Kepala Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kemudian, Mukhtar M.Si, Jabatan lamanya di Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan, mendapat posisi baru sebagai Kepala Dinas Pangan, Kelautan, dan Perikanan. Dan Irwan, SP, MSi,Kini di percaya sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Bireuen.

Seterusnya, Muhammad Al-Muttaqin, SP,d MPd, dulunya sebagai Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporapar), kini menuju dengan jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud). Lalu Drs M Nasir MPd menuju ke wilayah bagian barat Pemkab Bireuen sebagai Kadisporapar, jabatan lama sebagai Kadisdikbud.

Selanjutnya, Muhammad Nasir, SP, MSM, jabatan lama Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, kini beralih ke wilayah timur menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Seterusnya, Zaldi, AP, SSos, dulunya Kepala Kesbangpol, Sekarang menjabat Sekretaris BKPSDM. Sedangkan pejabat lama Sekretaris BKPSDM, Andri Saputra SSTP kini menjabat sebagai Sekretaris DPMGP-KB.

Sekretaris Disdikbud Afwadi BA, di percaya sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Yang dulunya dijabat, Teguh Mandiri Putra, SSTP sekarang digeser sebagai Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar.

Adapun delapan camat yang dilantik yaitu Erri Seprinaldi, SSTP MSi Camat Kecamatan Jeumpa dan selanjutnya Camat Simpang Mamplam, Hendri Maulana SIP MSM dan Camat Pandrah, Salamuddin serta Camat Kecamata Kuala, Armadi, SHi.

Sementara Camat wilayah timur  kantor Bupati Bireuen, Camat Peusangan Selatan, Rusli, SSos, Camat Peusangan Siblah Krueng, Azhari, SSos, dan Camat  Kutablang, Erizal, STP.

Pakta integritas, Ikrar sumpah jabatan beserta tanda tangan diwakili Mulyadi SH dari pejabat tinggi Pratama, sementara Erri Seprinaldi S.STP, M.Si mewakili pejabat administrator dari kalangan pejabat kecamatan.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Bireuen Mawardi, SSTP, M.Si mengatakan, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan administrator yang dilantik secara langsung oleh Bupati Bireuen, H. Muzakkar A. Gani, yaitu tujuh kepala dinas, badan, delapan camat, 69 sekretaris dinas, kepala bidang, dan kepala sekretariat.

Tambahnya, Kepala BKPSDM pelantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan administrator di tengah pandemic covid -19 di aula Sekdakab Lama . Prosesi pelantikan tetap memperhatikan protokol kesehatan. jelasnya

Pelantikan di tengah pandemic covid -19 ini berlangsung dalam waktu singkat, seiring ucapan salam- salaman,  Pihak panitia penyelenggara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan administrator Pemkab Bireuen, Dengan cepat meninggalkan ruangan.

Sehingga sejumlah para awak media sempat kerepotan memperoleh data salinan berita acara pelantikan, Syukur masih ada rekan wartawan lainnya yang dekat dengan panitia penyelenggara Pelantikan itu. (ZAKIR)

Share:
Komentar

Berita Terkini