-->

Bupati Bireuen Serahkan Sapi Qurban Bantuan Pejabat Ke Gampong Paya Aboe

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Bireuen - Dalam rangka Memperingati hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bireuen telah menyerahkan 1 ekor sapi qurban untuk Desa (Gampong) Paya Aboe Kecamatan Peusangan.

Adapun penyerahan hewan qurban tersebut dilakukan oleh Bupati Bireuen dan diterima oleh Fajri,SE (Keuchiek ) beserta perangkat gampong Desa Paya Aboe Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen. Sabtu,(17/07/21) Siang.

H Muzakkar A Gani Selaku Ketua Panitia Qurban Pemkab Bireuen tahun ini, Mengatakan Pejabat kita yang telah membantu sapi qurban ke Gampong – gampong dengan Inisiatif sesama pejabat Pemkab berkontribusi dengan masyarakat melalui hewan qurban dalam rangka hari raya Idul Adha 1441 hijriah tahun 2021 tahun ini. 

Alhamdulillah dalam jangka waktu beberapa hari pejabat Pemkab kita sudah selesai membeli sapi qurban yang segera diberikan ke gampong – gampong tingkat ekonomi masyarakatnya masih miskin sesuai dari hasil penilaian tim masing – masing Kecamatan yang dibentuk Pemkab Bireuen. Ujarnya H. Muzakkar A Gani

Lajut nya Selama ini, Pemkab Bireuen telah membentuk Panitia Qurban dan ikut  mengajak, baik pengusaha, rekanan, pejabat, PDAM Krueng Peusangan, para pegawai, termasuk masyarakat agar ikut membantu guna penyediaan hewan qurban, katanya.

Di tempat yang sama, Ibrahim S sos Camat Kecamatan Peusangan, Mengucapkan terimakasih atas penyaluran hewan qurban yang diserahkan Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani SH, M Si untuk masyarakat Kecamatan Peusangan, sehingga harapanya dapat meringankan warga yang terdampak pendemi Covid-19 ini.

Dan Pihak Kecamatan Peusangan dan warga beserta perangkat gampong Desa Paya Aboe mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bireuen dan para pejabat, masyarakat, pengusaha termasuk dari kalangan pegawai di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bireuen serta seluruh donatur yang telah menyalurkan sapi qurban sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat luas. Ujar camat Peusangan itu.     

Tambahnya Dr H Muzakkar A Gani, Mengaku, seluruh sapi qurban yang diserahkan ke 17 Kecamatan sebagai bentuk kepedulian sesama, dan tahun lalu, hanya ada 13 ekor sapi, sementara tahun ini meningkat mencapai 32 ekor sapi qurban.

Sambungnya lagi,Ini juga bagian dari nilai Ibadah pejabat (Pemkab) memiliki kemudahan, kita ingin berkontribusi untuk  masyarakat tinggal jauh dari perkotaan juga sambil melihat kondisi masyarakat Gampong,terang Bupati Bireuen Dr H Muzakkar A Gani.

Di kesempatan yang terakhir, Kabag Humas, Protokol dan Komunikasi, Azmi S Kom kepada media ini, menjelaskan, seluruh sapi tersebut akan diantar langsung oleh Bupati Bireuen, Dr H Muzakkar A Gani SH, M Si selaku Ketua Panitia Qurban tahun ini.(Muzzakir)

Share:
Komentar

Berita Terkini