Dandim Gayo Lues Buka Giat Binsiap Apwil Puanter TW.III TA. 2021

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Gayo Lues - Dandim Gayo Lues Letkol Inf. Yudhi Hendro Prasetyo secara resmi membuka kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan II, di Aula Makodim, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan yang diikuti jajaran Babinsa ini, dilaksanakan dalam rangka menunjang tugas pokok Kodim yang bertujuan sebagai pembinaan kesiapan aparat kewilayahan.

Dan kemampuan pembinaan teritorial dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

Dalam amanatnya Dandim Gayo Lues Letkol Inf.Yudhi Hendro Prasetyo menyampaikan bahwa sebagai Prajurit, harus mampu menjelaskan tentang pentingnya Pertahanan Negara dihadapkan dengan sikap prajurit yang dituntut harus mempunyai mental yang baik sebagai Tentara Rakyat Indonesia.

Lebih lanjut lagi Dandim, berharap kepada para peserta dapat mengikuti dan menyerap materi yang diberikan dengan baik, sehingga dari kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter tersebut secara perorangan tiap prajurit mampu menjabarkan.

Dan menterjemahkan dalam kegiatan nyata Binter melalui kegiatan Komsos menyatu dan melebur kedalam wahana Komponen Masyarakat di masa Pendemi Covid 19 ini.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari kedepan ini Selain pemateri oleh Danramil jajaran Kodim 0113/Galus juga di isi dari Kadis Prindakop Gayo Lues Syahrul, ST, MM dan Kapuskesmas Kota Blangkejeren yang di sampaikan oleh dr. Mutia Ulfa.(red)

Share:
Komentar

Berita Terkini