-->

Dandim Kunjungi Petani Budidaya Talas Beneng Binaan Kodim 0117/Aceh Tamiang

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Aceh Tamiang - Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita mengunjungi petani budidaya tanaman talas beneng Binaan Kodim 0117/Aceh Tamiang, di Desa Kampung Padang  Langgis, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang,pada Selasa (27/07/2021).

Kepedulian Kodim 0117/Aceh Tamiang di masa pandemik Covid - 19 kepada masyarakat di wilayahnya sehingga dengan dibangkitkan kembali penanaman talas beneng lahan yang tadinya tidak dimanfaatkan dan dianggap sebagai lahan tidur kini di manfaatkan Untuk menanam talas beneng menjadi penghasilan. 

"Talas ini tumbuh liar di lereng gunung, memiliki batang yang besar dan panjang serta pada bagian akarnya terdapat umbi-umbi kecil yang bergerombol. Talas beneng merupakan jenis umbi umbian asli Pandeglang yang telah berhasil dikembangkan oleh warga kelompok tani untuk disajikan dalam berbagai bentuk seperti keripik kue dan bahan dasar penganan lainnya" katanya.

Talas beneng adalah tanaman yang tidak mengenal musim, bahkan tanaman ini semula dianggap tanaman yang bisa membuat gatal gatal. Hasil penelitian mengungkapkan tanaman dengan nama latin Xanthosoma undipes ini mempunyai kandungan yang sangat bermanfaat," ujarnya.

Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Cpn Yusuf Adi Puruhita sangat mendukung dan mengapresiasi budidaya talas beneng yang di lakukan petani binaan Kodim 0117/Aceh Tamiang.

"Semoga Budi daya ini dapat membantu perekonomian masyarakat di Kampung Padang  Langgis khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang umumnya saat pandemi Covit-19. Kami Kodim 0117/Aceh Tamiang akan selalu mendukung petani di wilayah binaan Kodim 0117/Aceh Tamiang sehingga tercapai kesejahteraan untuk petani," pungkasnya.(red_lw)

Share:
Komentar

Berita Terkini