-->

Di Rutan Kelas II B Takengon,Kakanwil Meurah Budiman P2U Sebagai Garda Terdepan Pengamanan

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Takengon - Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, mengatakan bahwa profesionalitas Petugas Penjaga Pintu Utama (P2U) sebagai garda terdepan pengamanan harus dijaga dan ditingkatkan. Hal tersebut ditegaskannya saat menyambangi Rutan Takengon,Kamis (15/7/2021).

Oleh karena itu Meurah Budiman mengatakan peningkatan pengetahuan dan kemampuan pegawai dalam melaksanakan tugas harus di "maintain" secara berkala.

Meurah Budiman menerangkan, peningkatan profesionalisme penting dilakukan karena P2U bertugas mengawasi dan melakukan penggeledahan lalu lintas orang maupun barang masuk atau keluar Rutan.

“Para petugas, khususnya P2U harus benar-benar kerja secara profesional dan harus berani mencegah napi yang akan keluar dari Rutan tanpa melalu prosedur yang sah,” tegasnya.

Disamping itu, saat menyambangi Rutan Takengon, Kakanwil menyempatkan diri untuk melihat sarana dan prasarana Rutan. Disela kunjungannya, Meurah Budiman juga meminta untuk tetap memberikan pelayanan yang ramah serta terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait.(red/kha)

Share:
Komentar

Berita Terkini