-->

DPKP Kota Banda Aceh Padamkan Kebakaran Rumah di Beurawe

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Banda Aceh -Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh telah memadamkan kebakaran rumah berkonstruksi di Gampong Beurawe, Kota Banda Aceh, Senin (19/7/2021).

Informasi kebakaran diterima pihak DPKP via telepon darurat 0651 – 113, kebakaran rumah terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, atas nama Husni umur 56 tahun.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Banda Aceh, Drs. Rizha, MM, mengatakan dari kesaksian anak pak Husni mencium bau sesuatu yang terbakar dari ruang tamu, sedangkan pak Husni berada di luar rumah yang tidak jauh mendengar anaknya berteriak adanya api diruang tamu.

"Pak Husni yang langsung melihat ruang tamunya terbakar menjadi panik dan meminta bantuan tetangga sekitar untuk membantunya memadamkan api dan menghubungi pihak pemadam," ujarnya.

Lebih lanjut, Rizha menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam satu unit dari pos Simpang Mesra.

Setibanya armada dan petugas sampai di lokasi pukul 08.35 WIB langsung melaksanakan upaya pemadaman sehingga api padam pukul 08.40 WIB, kemudian dilaksanakan upaya pendinginan sehingga selesai bertugas kembali ke pos pukul 09.15 WIB.

Upaya pemadaman kebakaran ini turut dibantu oleh personil Polsek Kuta Alam diback up Polresta Banda Aceh, RAPI dan ERPA serta Koramil setempat dalam pengamanan di lokasi dan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.(red_inp)

Share:
Komentar

Berita Terkini