Forkopimda Jatim Pantau Serbuan Vaksinasi di Koarmada II

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Surabaya - Forkopimda Jawa Timur melakukan pemantauan vaksinasi di DBAL Jalajaya Koarmada II di Jalan Jakarta, Tanjung Perak, Surabaya, dalam rangka serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim,pada Minggu (18/7/2021).

Pengecekan dilakukan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangkormada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, dan Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta. Pelaksanaan vaksinasi kali ini diikuti oleh 1200 orang.

Semua ikhtiar kita, semua sinergitas kita, kita dedikasikan untuk herd immunity yang diharapkan bisa mewujudkan kesehatan masyarakat secara lebih komprehensif. Maka sekarang saatnya kita mengajak kembali kepada seluruh masyarakat.

"Tolong tetap disiplin menjaga protokol kesehatan, tolong tetap jaga 5M. Pemerintah akan memaksimalkan 3T testing, tracing dan treatment," kata Gubernur Khofifah.

Ia berharap dengan kerja keras servuan vaksinasi di Jawa Timur bisa segera tercipta herd immunity atau kekebalan komunitas terhadap COVID-19.

"Berseiring HUT ke-76 RI, pada 17 Agustus ini kita hadiahkan dengan hadiah terindah yaitu terwujudnya herd immunity bagi seluruh warga bangsa," harapnya.

Dijelaskannya, saat ini Jawa Timur masih mencapai 23 persen dari target yang 70 persen pada bulan Agustus. Hal tersebut karena tergantung pada droping vaksin dan percepatan masyarakat yang bisa divaksin.

"Target kalau vaksinnya cukup kita harapkan per hari bisa 300 ribu, hari ni memang harus dibagi-bagi ke daerah-daerah lain, provinsi lain. Jadi maksimalisasi tetap kita lakukan berbasis pada stok vaksin yang ada," katanya. (mc-inp/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini