Ikut Pray From Home, Pegawai Rutan Kelas I Cipinang Doakan Indonesia Dari Rumah Masing-Masing

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jakarta - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang turut serta dalam kegiatan Virtual Pray From Home (PFH) bersama 28 Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta,Senin (12/07).

Kegiatan yang di pimpin oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun ini mengambil tema “Sambil WFH, PFH Yuk…! Dari Rumah Untuk Indonesia Bersama 28 Satker Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta” dan di Iikuti oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang Margono serta seluruh pegawai Rutan Kelas I Cipinang secara virtual.

Mengawali kegiatan Kepala Divisi Administrasi, Sorta Delima Lumban Tobing melaporkan pelaksanaan PPKM Darurat mengenai perkembangan Covid-19 di Lingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Dalam amanatnya Ibnu Chuldun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kementerian Agama yang telah diselenggarakan pada Minggu kemarin.

Adapun Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta segera menindaklanjuti setelah mendapat arahan dari Sekretaris Jenderal untuk melaksanakan kegiatan serupa di wilayah masing-masing.Setelah memberikan arahannya Ibnu Chuldun memimpin langsung do’a dan diikuti oleh seluruh para peserta.

“Kami memohon pertolongan dan perlindungan engkau Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua selalu diberikan kesehatan dan perlindunganmu ya Allah dari segala virus dan segala penyakitmu ya Allah serta dapat melewati semua ini, Semoga diberikan keberkahan, Rizki yang halal dari ALLAH yang maha kuasa”, ucapnya.

Ia kembali mengingatkan seluruh jajaran Kemenkumhan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menjaga keselamatan jiwa.

"Yakinkan keluarga dan lingkungan terdekat agar beraktivitas di rumah saja. Dalam mengatasi covid-1, ini merupakan ijtihad kebangsaan kita, karena bertujuan menyelamatkan jiwa dan kemaslahatan kita bersama," tegasnya.

Lanjutnya, Ia mengajak seluruh jajaran Kemenkumhan untuk saling menguatkan satu sama lain, bahu-membahu dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.(red_cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini