-->

KadivMin Pantau Persiapan Vaksinasi Covid-19 Untuk Warga Binaan Rutan Cipinang

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jakarta – Guna mendukung persiapan pelaksanaan vaksinasi bagi warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang yang akan dilaksanakan tanggal 26 Juli 2021, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham DKI Jakarta, Sorta Delima L. Tobing dan Perwakilan dari Kesehatan Daerah Militer menyambangi tempat pelaksanaan vaksinasi untuk seluruh warga binaan Rutan Kelas I Cipinang, Kamis (22/7).

Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima L menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan guna meminimalir terjadinya potensi warga binaan akan terpapar virus Covid-19.

 "Tentu selain penerapan protokol kesehatan yang ketat di dalam Rutan, vaksinasi juga sangat penting dilaksanakan sebagai langkah preventif pencegahan penularan covid-19 bagi para warga binaan", jelasnya.

Vaksinasi merupakan hal yang wajib dilakukan bagi Warga Binaan hak tersebut telah tertuang dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan nomor PAS-UM.01.01-07 Warga Binaan dan Tahanan merupakan kelompok beresiko yang masuk kedalam prioritas progam vaksinasi, mengingat tingginya penularan dan kesulitan melakukan physical distancing di dalam Lapas/Rutan/LPKA.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas I Cipinang mengucapkan terimakasih kepada Kepala Divisi Administrasi Sorta Delima L dan Kesehatan Daerah Militer telah mengunjungi ke Rutan Kelas I Cipinang.

“Saya berharap semoga vaksinasi untuk seluruh warga binaan dapat terlaksana dengan baik dan lancar dan kesehatan warga binaan kita lebih terjaga dan terlindungi,” harapannya.

Setelah pelaksanaan vaksinasi nanti, semua petugas dan warga binaan harus tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta menerapkan pola hidup sehat.(red/cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini