Kakanwil Aceh Serukan Bangun Sinergitas Saat Sidak Lapas Kelas IIB Bireuen

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Bireuen - Sebagai upaya mencegah gangguan kamtib dan mendeteksi dini gangguan keamanan ketertiban pada Lapas, Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Aceh melaksanakan inspeksi mendadak ke Lapas Kelas IIB Bireuen, Senin (6/7/) malam.

Sidak dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah Aceh Meurah Budiman didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari beserta rombongan.

Sidak dilakukan diseluruh blok hunian warga binaan dengan teliti, para petugas menyisir dengan teliti kamar warga binaan untuk mengamankan barang-barang yang terlarang berada di kamar WBP. Kegiatan ini dilakukan dalam upaya menunjukan bentuk komitmen jajaran Pemasyarakatan dalam menjamin keamanan pada Lapas.

Dalam kesempatan yang sama, Kakanwil juga menyampaikan himbauan untuk memberantas narkotika khususnya pada Lapas. Lapas harus mengupayakan pencegahan dan penyalahgunaan narkotika, sehingga hal tersebut dapat terwujud jika ada komitmen bersama.

Selain itu, Kakanwil juga mengatakan, pemberantasan narkoba selain harus dimulai dari diri sendiri, juga harus melibatkan kerja sama dengan berbagai pihak. Berangkat dari hal tersebut, dirinya menghimbau untuk secara intens membangun kerjasama dengan aparat penegak hukum lainnya.

“Bangun kerjasama dengan penegak hukum lainnya akan sangat berdampak baik, untuk itu terus bersinergi dengan pengegak hukum lainnya,” ungkapnya.(kha_red)

Share:
Komentar

Berita Terkini