-->

Kemenag Aceh Salurkan Daging Kurban Untuk Fakir Miskin dan Panti Asuhan

Laporan: REDAKSI author photo

Liputan23.com|Aceh - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh menyalurkan daging kurban untuk sejumlah fakir miskin di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar serta anak yatim di Panti Asuhan Yayasan Kesejahteraan Masyarakat (Yakesma) Kajhu, Aceh Besar, Kamis,(22/7 2021).

Daging kurban tersebut merupakan milik ASN Kemenag Aceh yang disembelih di lapangan voli kantor setempat. Selain daging kurban, Kemenag Aceh juga menyalurkan beras untuk panti asuhan dan juga fakir miskin..

Turut serta dalam penyaluran daging kurban, para Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Aceh.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh Dr H Iqbal SAg MAg mengatakan, pada momen kurban kali ini, ada 6 lembu milik ASN yang disembelih di Kanwil Kemenag Aceh. Penyembelihan hewan kurban  dimulai usai subuh dan didistribusikan sebelum zuhur.

"Daging kurban ini akan kita salurkan yang pertama untuk sahib kurban, fakir miskin sebagai wujud kepedulian kita seluruh ASN Kemenag Aceh untuk saudara kita terutama yang terimbas Covid-19. Kemudian kita salurkan kepada anak yatim di panti asuhan yang tersebar di sekitar Kanwil Kemenag Aceh," ujar Iqbal.

Iqbal mengatakan, antusias ASN Kemenag Aceh untuk berkurban sudah tinggi, hal ini terlihat dari jumlah kurban di Kemenag Kabupaten/Kota yang juga banyak.

"Secara keseluruhan di wilayah Provinsi Aceh di bawah Kanwil Kemenag Aceh semua kabupaten/kota melaksanakan kurban dengan jumlah yang lumayan, bahkan ada kabupaten/kota yang sampai 202 ekor sapi, kerbau atau kambing. Alhamdulillah semangat untuk berkurban di kalangan ASN Kemenag Aceh sudah tinggi kita  terus mendorong  ke depan bisa ditingkatkan," katanya.

Penyaluran daging kurban ke beberapa titik lokasi turut dihadiri dan diserahkan oleh Kabid Urais, Drs H Marzuki dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Aceh Zahrol Baizah dan pengurus.(SAIFUL)

Share:
Komentar

Berita Terkini