Kemenkumham Raih Dua Penghargaan BKN Award 2021

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jakarta - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI mampu meraih dua penghargaan dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Award 2021 tentang manajemen kepegawaian.

Dalam keterangan resmi pada Jumat (2/7/2021), Sekretaris Jenderal  (Sekjen) Kemenkumham Andap Budhi Revianto, mengatakan, capaian ini menjadi bukti manajemen kepegawaian Kemenkumham yang sangat baik mulai dari perencanaan kebutuhan, rekrutmen, promosi, mutasi, hingga saat pensiun.

Dalam BKN Award 2021, Kemenkumham mendapatkan peringkat pertama pada penghargaan kategori satu, yaitu perencanaan kebutuhan, pelayanan pengadaan, kepangkatan dan pensiun.

Kemudian Kemenkumham juga berhasil menduduki peringkat pertama pada kategori kedua implementasi sistem aplikasi pelayanan kepegawaian dan pemanfaatan computer assisted test (CAT)

Menurut  Andap,   manajemen kepegawaian yang baik akan menghasilkan sumber daya manusia yang baik pula sehingga kualitas kinerja di Kemenkumham terus meningkat.

Dia menegaskan, lembaga pemerintah hadir untuk menjadi pelayan publik, sehingga kementerian harus mampu menjawab kebutuhan dan harapan masyarakat yang selalu berkembang. 

Dia menambakah pihaknya   berkomitmen membentuk insan pengayoman yang profesional dan berdaya saing tinggi.

Tujuannya agar setiap ASN bisa mengemban tugas dan mewujudkan reformasi birokrasi.

"Kita butuh sumber daya manusia yang profesional, berkinerja tinggi, bebas dari KKN, dan memegang teguh kode etik ASN," kata Andap.(red_inp)

Share:
Komentar

Berita Terkini