-->

Koarmada II Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Raya Iduladha 1442 H/2021, Komando Armada (Koarmada) II melaksanakan kegiatan pemotongan hewan kurban.

Total ada 50 ekor hewan kurban yang disembelih di halaman Gedung Ex PT Alstom DBAL Ujung Surabaya, Jawa Timur,pada Selasa (20/7/2021).

Pangkoarmada II, Laksda TNI Iwan Isnurwanto didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Dewi Iwan Isnurwanto menyaksikan langsung kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut.

Untuk pemotongan hewan kurban tahun ini, Koarmada II menyumbangkan 50 ekor yang terdiri dari 16 ekor sapi, serta kambing 34 ekor. Sementara itu satu ekor sapi dalam kondisi hidup diserahkan ke Yayasan Yatim Piatu Riyadhul Muslimin Surabaya.

"Untuk penerima daging kurban, kami fokus menyalurkannya kepada anak-anak panti asuhan serta masyarakat tidak mampu di sekitar DBAL. Kemudian sisanya dibagikan kepada prajurit yang tinggal di flat Koarmada II juga di perumahan DBAL," ujar Pangkoarmada II.

Mengingat saat ini masih dalam pandemi Covid-19, ia juga memastikan pelaksanaan pemotongan hewan kurban mengikuti protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, serta selalu memperhatikan jarak aman atau physical distancing.(mc,difjt/inf-red)

Share:
Komentar

Berita Terkini