Kombes A Yusep Gunawan Jabat Kapolrestabes Surabaya

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Surabaya - Gerbong mutasi jabatan Polri bergulir. Diantara jabatan Kapolres di jajaran Polda Jawa Timur yang diganti seperti Kapolrestabes Surabaya Kombes Johnny Eddizon Isir mengemban tugas baru sebagai Waka Polda Sulut.

Sementara Kabag Renmin  Divkum Polri Kombes Akhmad Yusep Gunawan menduduki jabatan baru Kapolrestabes Surabaya.

Sedangkan Kapolres Magetan AKBP Festo  Ari Permana menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagrenmin Dittipiddeksus Bareskrim Polri.

Sementara jabatan Kapolres Magetan diemban oleh AKBP  Yakhob  Silvana  Delareskha, yang sbelumnya menduduki jabatan Kasubdit Tipikor Ditreskrumsus Polda Jatim.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengemban tugas baru sebagai Waka Polresta Tanggerang Polda Banten. Jabatan Kapolres Blitar diemban oleh AKBP Adhitya   Panji Anom, sebelumnya menjabat Kasubdit eqident Ditlantas Polda Jatim.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum mengemben tugas baru KasubbagDalkar Bagren  Rorenmin Bareskrim Polri. Posisi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak diemban oleh AKBP Anton Elfrino  Trisanto, yang sebelumnya menjabat Kabag Ops Polrestabes Surabaya.

Kasubdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Jatim AKBP Rofikoh  Yunianto mengemban tugas baru sebagai Kapolres Tanah Laut Polda  Kalsel.

Sementara itu,  Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko mengatakan,  kepada seluruh pejabat yang akan dilantik agar secepat mungkin beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, seperti Kapolres/ta jajaran Polda Jawa Timur yang baru.

“ Dan untuk sedini mungkin mengerti dan memahami situasi dan kondisi kamtibmas di wilayahnya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko,pada Senin (26/7/2021).

Sedang kepada pejabat yang lama, diucapankan terima kasih dan apresiasi atas dedikasinya selama ini telah memberikan kontribusi yang terbaik untuk kebaikan Polda Jawa Timur.

Sementara mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dan sebagai penyegaran dalam tubuh organisasi Polri. Mutasi jabatan dalam tubuh Polri merupakan kebutuhan organisasi serta bagian dari Kebijakan Program Kapolri dalam hal yang siap melaksanakan transformasi menuju Polri yang “Presisi” (Preditif – Responsibilitas – Transparansi  Berkeadilan).**tbn

Share:
Komentar

Berita Terkini