-->

Kunjungi Bulog,Wali Kota Mojokerto Memastikan Beras Bansos Layak Dikonsumsi

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Surabaya - Guna memastikan kualitas beras yang akan dibagikan ke masyarakat layak dikonsumsi, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, melakukan sidak ke Bulog wilayah Surabaya Selatan.

Yaitu, yang ada di Jalan Raya By Pas Kelurahan Gunung Gedangan Kota Mojokerto dan di Jalan RA. Basuni Sooko Kabupaten Mojokerto,pada Rabu (28/7/2021).

Dikatakan Ika, tujuan sidak kali ini adalah yang untuk memastikan kecukupan beras yang ada di gudang bulog sehingga tidak menghambat proses pendistribusian kepada masyarakat.

Selanjutnya, terkait kualitas, hal ini mensikapi pemberitaan yang pernah beredar di media, ada di sebuah daerah ada beras yang kurang layak (ada kutunya).

Untuk ini saya memastikan beras yang ada di gudang bulog yang akan didistribusikan kepada warga Kota Mojokerto ini benar-benar layak dan berkualitas.

"Jika ada kondisi yang kurang layak, maka harus dilakukan penarikan dan harus diganti yang lebih layak lagi. Masyarakat berhak menerima bahan pangan yang layak dan berkulitas disaat kondisi seperti sekarang ini," katanya.

Sedangkan untuk beras yang ditemukan ada kutu, menurut Leo Septyansyah Kasi Operasional Bulog, akan dilakukan proses bumi kasih, yakni dengan pengobatan uap untuk mematikan kutu.

“Obat ini tidak mempengaruhi factor kesehatan karena hanya mematikan kutu beras,” katanya.

Untuk target pendistribusian jangka pendek di wilayah Kota Mojokerto sebanyak 3000 paket bantuan dari Kemensos RI, dapat mengambil stok yang ada di gudang bulog wilayah Sooko yang sudah dipastikan layak untuk dikonsumsi.(red_inp)

Share:
Komentar

Berita Terkini