Memastikan WBP Mendapatkan Pelayanan Yang Optimal,Kemenkumham Aceh Kungker ke Lapas Kelas III Calang

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Aceh - Memastikan warga binaan pemasyarakatan (WBP) mendapatkan pelayanan yang optimal terutama dalam penyajian makanan yang sehat merupakan hal yang penting dilakukan.

Berangkat dari hal tersebut, Kakanwil Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman, menyambangi Lapas Kelas III Calang, hari ini, Kamis (8/7/2021).

Didampingi langsung oleh Kalapas Kelas III Calang, Rusli, Kakanwil memastikan kesesuaian dan kebersihan bahan makanan yang akan diberikan kepada WBP. Menurutnya seluruh bahan makanan harus dibersihkan terlebih dahulu dengan air mengalir untuk menjaga bahan makanan agar tetap higienis, sehingga dirinya memastikan hal tersebut dilakukan oleh Lapas Kelas III Calang.

“Mendapatkan makanan yang layak adalah salah satu hak, oleh karena itu makanan yang layak dan baik harus dilaksanakan guna menjaga WBP agar tetap sehat dan terlebih lagi di masa pandemi seperti ini,” ucap Meurah Budiman.

Selanjutnya, selain memastikan bahan makanan, Kakanwil juga memberikan arahan singkat kepada petugas jaga untuk selalu waspada dan meningkatkan deteksi dini terhadap potensi gangguan kamtib di Lapas.

Ia meyakini gangguan tersebut bisa terjadi dimana saja dan kapan saja. Sehingga Ia berharap seluruh jajaran harus mempunyai kemampuan untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Pastikan keamanan Lapas, antisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, karena itu memang sudah menjadi tanggung jawab kita,” tutupnya.(kha_red)

Share:
Komentar

Berita Terkini