Pangdam Jaya Bangkitkan Semangat Vaksinator Dan Masyarakat Yang Melaksanakan Vaksinasi Massal di GBK

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jakarta - Dalam mewujudkan “herd immunity” masa pandemi saat ini, disela pelaksanaan vaksinasi, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji, M.A.,bukan sekedar meninjau, mengecek kesiapan, tetapi turun langsung memberikan semangat kepada para Vaksinator dan Masyarakat yang melaksanakan vaksinasi di Stadion Utama GBK, Senayan Jakarta Pusat, pada Sabtu (3/6).

Kehadiran Pangdam Jaya di GBK, ditengah-tengah masyarakat yang melaksanakan vaksinasi, lebih jauh Pangdam menjelaskan kepada masyarakat, bahwa Vaksinasi tersebut merupakan program Pemerintah, Pangdam mengatakan bahwa suntik Vaksin itu tidaklah Sakit, ujar Pangdam Jaya.

“Semangat ya, nggak terasa apa-apa kan ? semoga semua sehat karena di samping kita bekerja ini, kita semua melaksanakan Ibadah”, sapa Pangdam setiap bertemu Vaksinator dan Masyarakat yang melaksanakan vaksinasi.

Salah satu Vaksinator dari Biddokkes Polda Metro Jaya, Aipda Agus mengatakan, “Sangat bangga mendapat dukungan langsung dari Bapak Pangdam Jaya

dukungan itu, menurutnya, sangat berarti dan membuat semangat semakin meninggi dalam melaksanakan Tugas di Lapangan” , tutur Aipda Agus.

Pada kesempatan tersebut, tidak sedikit peserta vaksinasi yang mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal tersebut.

Salah satu warga merasa senang atas diberikannya suntik vaksin yang diselenggarakan oleh pemerintah, TNI- Polri, “Kami ucapkan terutama terima kasih kepada Kodam Jaya, atas mekanisme atau pengaturan dan penyuntikannya lebih baik, ungkap Sdri. Karen, warga DKI Jakarta.

Pangdam Jaya juga menghimbau kepada masyarakat, bahwa besok masih akan dilaksanakan Vaksinasi dengan Target 1 Juta orang per Hari, bagi yang belum vaksin silahkan datang ke GBK Senayan besok hari Minggu atau ke sarana Faskes yang telah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta, Kodam Jaya atau Polda Metro Jaya, himbau Pangdam Jaya.

Selesai berkomunikasi langsung dengan para Vaksinator dan Masyarakat yang melaksanakan Vaksinasi, diakhiri dengan evaluasi bersama para pejabat terkait maupun unsur pendukung lainnya, dengan harapan pelaksanaan vaksinasi hari berikutnya dapat berjalan lebih baik lagi.

Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin BS mengungkapkan, “Alhamdulillah pelaksanaan Vaksinasi di Stadion Utama GBK hari ke-2 ini dapat mencapai target kurang lebih 22.000 peserta yang di Vaksin, hal ini tidak lepas dari kolaborasi dan gotong royong antara Pemprov DKI Jakarta, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya, walaupun banyak masyarakat yang hadir di GBK, tetapi kesadaran masyarakat akan pentingnya disiplin protokol kesehatan sangat tinggi, hal ini terbukti dalam pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan tertib, lancar, mulai kedatangan di GBK, pelaksanaan Vaksinasi maupun saat meninggalkan Stadion GBK, pungkas Kapendam Jaya.(red_penJY)

Share:
Komentar

Berita Terkini