Pengajian Rutin, Tingkatkan Ketaqwaan Warga Binaan Rutan Kelas I Cipinang

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jakarta – Rumah Tahanan Negara (Rutan) menjadi salahsatu rumah singgah untuk masyarakat yang melakukan pelanggaran Hukum, selama menjalani masa pidana, tentunya para warga binaan diberikan berbagai pembinaan di dalam Rutan, salah satunya Pembinaan Kerohanian.

Seperti yang dilakukan oleh Rutan Kelas I Cipinang, warga binaan yang beragama islam 

menggelar Pengajian rutin yang dilakukan secara berjamaah dan dilakukan secara virtual yang tersambung oleh seorang ustad, serta didampingi para petugas Rutan Kelas I Cipinang, Kamis (8/7).

Pengajian rutin ini merupakan salah satu bentuk pembinaan terhadap warga binaan yang beragama Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan membentuk kepribadiannya menjadi lebih baik.

Tidak hanya pengajian beberapa kegiatan keagaaman juga terus ditingkatkan dan difasilitasi Rutan Kelas I Cipinang untuk warga binaannya diantaranya, sholat dhuha berjamaah, sholat 5 waktu, belajar membaca Al quran, dzikir dan sholawat serta mendengarkan kajian ceramah.

Kegiatan pengajian ini sangat bermanfaat positif yang begitu besar seperti meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, mempererat silahturahmi, menambah dan mengoreksi ilmu serta membentuk kesadaran pada warga binaan agar melakukan hal-hal baik.

Dengan rutinnya kegiatan ini para warga binaan Rutan Kelas I Cipinang dapat menjadi insan yang membawa perubahan bagi diri sendiri dan juga lingkungannya.

Pengajian rutin ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 6M dalam setiap kegiatan yang dilakukan.(red_cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini