PPKM Darurat, Pergerakan Penumpang di Bandara AP II Turun 75 Persen

Laporan: Redaksi author photo

Poto ist (inp)
Liputan23.com|Jakarta - Secara kumulatif, jumlah pergerakan penumpang di seluruh bandara yang dikelola Angkasa Pura /AP II mengalami penurunan hingga 75 persen setiap harinya pada periode PPKM Darurat.

Di sisi lain, jumlah pergerakan penumpang di bandara tersibuk di tanah air (Bandara Soekarno-Hatta) mengalami penurunan penumpang hingga sekitar 70 persen setiap harinya pada pemberlakuan PPKM Darurat Jawa - Bali dibandingkan dengan sebelum berlakunya PPKM Darurat.

Direktur Utama PT Angkasa Pura /AP II (persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, penumpang pesawat yang melakukan penerbangan di periode PPKM Darurat ini memang hanya mereka yang memiliki keperluan mendesak.

"Protokol kesehatan bagi penumpang pesawat cukup ketat, sehingga mereka yang melakukan perjalanan memang hanya memiliki keperluan mendesak," ujar Awaluddin, Minggu (11/7/2021).

Di bandara-bandara AP II, tambah Awaluddin, penerapan SE Menhub Nomor 45/2021 di tengah PPKM Darurat Jawa - Bali berjalan lancar dan mampu mengurangi mobilitas, terlihat dari jumlah pergerakan penumpang yang turun hingga 75 persen.(sb:inp)

Share:
Komentar

Berita Terkini