-->

Prajurit Pasmar 2 Semprot Disinfektan dan Tertibkan Prokes di Bangkalan

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Bangkalan - Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas Marinir Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Kabupaten Bangkalan melaksanakan penyemprotan disinfektan dan penertiban protokol kesehatan.

Upaya itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan yang masih cukup tinggi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di wilayah Kabupaten Bangkalan sesuai prosedur dengan tahapan yang sudah ditentukan. Pelaksanaanya juga tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir, Letkol Marinir Widarta Kusuma menyampaikan bahwa penyemprotan disinfektan dan penertiban protokol kesehatan dilaksanakan secara rutin.

"Ini salah satu upaya yang kami lakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah Bangkalan, Madura," jelasnya,pada Kamis (1/7/).

Ia juga mengharapkan kepada seluruh prajuritnya agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa ikhlas dan tanggung jawab.

Kami arahkan para prajurit di lapangan agar memberikan arahan-arahan dengan humanis yang membuat masyarakat malu untuk melanggar peraturan.

"Serta melaksanakan hubungan yang bersinergi dengan instansi terkait dalam menerapkan peraturan tentang ketaatan dan disiplin protokol kesehatan," ujarnya.

Dalam rangka pengecekan kesehatan, para Prajurit Pasmar 2 juga rutin melaksanakan tes swab antigen di Poskotis Satgas Marinir Stadion Kerapan Sapi R.P Moh Noer Kabupaten Bangkalan. Hari ini, para prajurit juga kembali dites usap antigen.

Kegiatan tersebut sebagai langkah tanggap dan responsif dalam deteksi dini apabila ada anggota yang tertular Covid-19.

Swab antigen untuk prajurit ini juga sebagai langkah antisipatif untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di lingkungan Poskotis Satgas Marinir PPKM di Kabupaten Bangkalan.

"Dalam pelaksanaannya, kami dibantu tenaga medis dari anggota kesehatan Puskesmas Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan," tuturnya.(red_inp)




Share:
Komentar

Berita Terkini