Presiden Melepas Kontingen Atlet Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2021

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jakarta - Presiden Joko Widodo melepas kontingen atlet Indonesia yang akan mengikuti ajang kompetisi olah raga internasional Olimpiade Tokyo tahun 2021 pada Kamis (8/7). 

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, Saya lepas kontingen Indonesia untuk mengikuti Olimpiade di Tokyo," ujar Presiden Joko Widodo melalui siaran virtual yang ditayangkan oleh Sekretariat Presiden (Setpres).

Kontingen Indonesia di atas akan mengikuti ajang  olah raga internasional tersebut terdiri dari 28 atlet dan 17 ofisial. Atlet yang akan berlaga di kompetisi itu dari delapan cabang olah raga yakni atletik, panahan, rowing, menembak, bulu tangkis, angkat besi, renang dan selancar.

Presiden mengimbau, para kontingen yang diberangkatkan di atas, dapat senantiasa menjaga performanya. Sehingga, setiap laga pertandingan yang diikuti dapat dilakukan dengan maksimal dalam mencapai hasilnya.

"Jaga kesehatan, stamina, motivasi, fokus pada pertandingan dan fokus pada prestasi," tuturnya.

Presiden berharap, kontingen yang diberangkatkan pada hari ini dapat menorehkan prestasi yang membanggakan pada ajang olah raga internasional tersebut. Mengingat, seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan yang besar kepada para atlet tersebut untuk menang dalam setiap laga pertandingan.

"Rakyat menunggu saudara kembali ke tanah air dengan membawa medali yang membanggakan Indonesia," tuturnya.(inp-red)

Share:
Komentar

Berita Terkini