-->

Ratu Textile Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Secara Gratis

Laporan: REDAKSI author photo
Liputan23.com|Banda Aceh - Ratu Textile Group (termasuk Black Rose Caffe Banda Aceh) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. bekerja sama dengan Kodim 0101 Banda Aceh.

Acara Vaksinasi tersebut berlangsung di Gampong Baro di Halaman Parkir Ratu Textile, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh dimulai sejak pukul 08.00 WIB sampai selesai, Rabu (14/072021).

Pantauan Media di lokasi, antusias para karyawan Ratu Textile, pekerja Black Rose Cafee Banda Aceh serta masyarakat sangat luar biasa dalam menjalani Vaksinasi ini.

Pimpinan Ratu Textile Group yang di wakili oleh Helmi mengatakan, kegiatan Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk dan upaya menanggulangi terpapar Virus Covid-19. Sebagaimana diketahui saat ini dibeberapa kota di Indonesia sangat parah bahkan pemerintah saat ini sudah menetapkan beberapa wilayah dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Maka dari itu, Inisiatif kami dari Pimpinan Ratu Textile Group dalam menjaga serta melindungi karyawan dan masyarakat dari gangguan kesehatan, kami mengadakan Vaksinasi ini secara gratis dan kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Kodim 0101 BS Kota Banda Aceh,” kata Helmi

Helmi menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini Pertama, mencegah gejala COVID-19 berat. Vaksinasi Corona memang tak menjamin terbebas dari COVID-19 100 persen, terlebih efikasi vaksin Corona beragam, mulai 60 hingga 95 persen.

Tujuan lain divaksinasi Corona adalah mencapai herd immunity. Dibutuhkan cakupan vaksinasi yang tinggi jika ingin segera mencapai herd immunity. Sebagian besar ahli yakin, butuh 70 persen dari populasi divaksinasi, demi mencapai kekebalan kelompok tersebut, Sambung Helmi

Ketiga, Melindungi orang sekitar yang berisiko tinggi Corona. Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Amerika Serikat (CDC) menegaskan vaksinasi Corona bisa melindungi orang di sekitar yang berisiko fatal karena Corona. Adalah lansia, orang dengan penyakit penyerta, hingga ibu hamil.

“Dengan divaksinasi Corona mencegah kemungkinan COVID-19 terus menyebar dan bereplikasi. Mutasi Corona baru yang terus muncul dikhawatirkan menjadi lebih ‘kebal’ pada vaksin corona,” jelasnya.

Pimpinan Ratu Textile, Rosnidar mengucapkan terimakasih kepada pihak Kodim 0101 BS Banda Aceh yang sudah bekerjasama dengan baik.R

Ratu Textile dan Black Rose Cafee Banda Aceh selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan mencegah Kerumunan Terjadi serta para pengunjung dan karyawan diwajibkan masker dan jaga jarak saat transaksi jual beri dan pelayanan.

“Atas nama Ratu Textile Group selalu mengikuti aturan Pemerintah dan siap mendukung program-program pemerintah yang pro terhadap masyarakat,” tutupnya.
(Mohd. Saiful)

Share:
Komentar

Berita Terkini