-->

Rayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H,Rutan Kelas I Cipinang Laksanakan Qurban

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jakarta - Tidak masalah menunda berkumpul bersama keluarga, karena makna Idul Adha lebih dari hanya sekadar berjumpa, melainkan pengorbanan dan keikhlasan yang tertanam dalam hati.

Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Semoga dengan keberkahan berbagi dan berkurban, pandemi Covid-19 bisa segera berlalu dan memberikan kesempatan kepada kita untuk berkumpul bersama lagi,Ucap Kepala Rutan Kelas I Cipinang Margono saat ditemui ketika menyaksikan pemotongan hewan qurban dilapangan terbuka Rutan Kelas I Cipinang.(20/7)

Perayaan Idul Adha Tahun ini yang dikarenakan Negeri kita sedang mengalami pandemi covid-19 dan adanya PPKM darurat maka beberapa kegiatan yang menimbulkan kerumunan tidak dapat dilaksanakan, seperti sholat ied berjamaah tapi warga binaan Rutan Kelas I Cipinang tetap melaksanakan sholat ied diblok kamar hunian masing-masing dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan yang ketat.

Usai pelaksanaan sholat Ied di blok masing-masing, dilaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 10 ekor kambing dan 8 ekor sapi yang dipimpin oleh Ust. Husni Mubarok dan di saksikan oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang Margono beserta jajarannya. 

Dan nantinya daging qurban akan dimasak menjadi berbagai menu makanan khas hari raya Idul Adha untuk seluruh warga binaan Rutan Kelas I Cipinang dan akan didistribusikan untuk petugas Rutan Kelas I Cipinang.

Kegiatan perayaan hari raya Idul Adha di Rutan Kelas I Cipinang berjalan tertib dan kondusif serta tetap menaati protokol kesehatan. Seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan tampak bersuka cita, meskipun harus memperingati Hari Raya Idul Adha di balik jeruji besi.

Dalam setiap ibadah pasti akan memberikan makna tersendiri, dan melewati kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa kepedulian dan rela berkurban bagi semua.

Tidak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah memberikan hewan kurban di Rutan Kelas I Cipinang ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan balasan, pungkasnya.(Cpn/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini