-->

Rutan Kelas I Cipinang Gelar Rapat Rencana Kontijensi Kesiapsiagaan menghadapi Pandemi Covid-19

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jakarta - Dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, protokol kesehatan harus selalu ditaati dan dilaksnakan dengan baik, merespon situasi pandemi tersebut, sekaligus sosialisasi kebijakan yang akan ditempuh sebagai bentuk kesiapsiagaan Rutan Kelas I Cipinang dalam menghadapinya,Selasa (13/7) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang melaksanakan rapat koordinasi internal kesiapsiagaan menghadapi pandemi Covid-19 secara virtual.

Kegiatan dilaksanakan bersama dengan Kepala Rutan Kelas I Cipinang, Pejabat Stuktural, Para Pegawai Rutan Cipinang, Komandan Jaga dan Wali Blok Hunian serta Dokter Poliklinik Pratama Rutan Kelas I Cipinang.

Rapat internal ini dilakukan melalui video conference dan materi yang disampaikan adalah tentang pengertian, bahaya, perkembangan, gejala Covid-19, protokol kesehatan dan upaya pencegahan.

Materi disampaikan dengan jelas oleh Dr. Yulius Sumarli selaku Koordinator Klinik Pratama Rutan Kelas I Cipinang, menurut dokter pada dasarnya WBP yang ada ada didalam Rutan sudah terisolir dengan keadaan luar, tetapi yang mungkin dan rentan terjadinya penularan Covid-19 didalam Rutan adalah dari petugas yang masih berinteraksi dengan lingkungan luar.

“Maka dari itu, kita semua harus menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan melakukan langkah pencegahan 6M (Memakai masker, Menjaga jarak aman dan mencuci tangan sesering mungkin, menghindari kerumuman, mengurangi aktifitas dan tidak makan bersama),” tegas dr. Yulius.

Sementara itu, dalam arahannya Kepala Rutan Kelas I Cipinang Margono menyampaikan harapannya agar seluruh petugas ikut berperan aktif dalam penanganan Covid-19, jangan hanya menjadi pemerhati serta kepada seluruh petugas khususnya wali blok untuk melakukan antisipasi penanganan Covid-19 dengan membagikan masker, vitamin untuk daya tahan tubuh, dan menjaga keberihan lingkungan blok hunian.

Kegiatan ditutup oleh KaRutan Cipinang dengan memberikan penguatan dan semangat untuk selalu meningkatkan imun tubuh dan tetap waspada dengan Covid-19.(red_cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini