-->

Rutan Kelas I Cipinang Ikuti Gladi Bersih KUMHAM PEDULI-KUMHAM BERBAGI

Laporan: Redaksi author photo


Liputan23.com|Jakarta – Dalam rangka persiapan menuju pelaksanaan "KUMHAM PEDULI-KUMHAM BERBAGI" dengan mengusung tema "Bhakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19" yang akan dilaksanakan pada Kamis, 29 Juli 2021.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang Margono turut mengikuti gladi bersih sekaligus pembekalan teknis yang dilakukan secara serentak se-Indonesia secara virtual di Aula Gedung I Rutan Cipinang, Rabu (28/7).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka persiapan kegiatan pemberian bantuan sosial kepada ASN, PPNPN dan masyarakat yang terdampak Covid-19 serta bantuan dana sosial kepada wilayah dengan PPKM Darurat Level 4 salah satunya Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun hadir langsung dalam gladi ini guna persiapan untuk mewakili menerima secara langsung bantuan sosial secara simbolis yang akan disampaikan oleh Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly esok hari.

Dalam kegiatan ini, Sekretaris Jenderal Komjen Pol. Andap Budhi Revianto menyampaikan arahannya kepada peserta gladi yaitu seluruh satuan kerja Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Beliau menekankan Covid-19 mengajarkan arti kebersihan, kesehatan, kepedulian, berbagi, serta bangun kesadaran kolektif. Bangun disiplin diri, produktif dan empati.

Seluruh Kepala Satuan Kerja diharapkan mampu memahami leveling PPKM dalam pelaksanaan tugas di wilayah masing-masing. Intens memonitor kondisi pegawai, intens melakukan koordinasi dengan Forkopimda, Satgas Covid-19, TNI/Polri dan para stakeholders lainnya.

Sekjen juga meminta, seluruh pegawai harus memperhatikan mekanisme kerja sehingga pelaksanaan tugas dan fungsi serta kinerja sesuai dengan rencana kerja dan capaian target kinerja yang telah ditetapkan.(red_cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini