-->

Rutan Kelas I Cipinang Laksanakan Vaksinasi Tuntas Bagi Warga Binaannya

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jakarta – Menindaklanjuti inisiasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) DKI Jakarta dalam rangka mendukung program pemerintah melakukan percepatan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19.

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Cipinang menggelar Vaksinasi Tuntas Bagi Seluruh Warga Binaan, di Halaman Gazebo Rutan Kelas I Cipinang, Senin (26/7).

Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Pemasyarakatan, Pengentasan Anak, Informasi dan Komunikasi Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Arief Gunawan yang di damping oleh Kepala Rutan Kelas I Cipinang Margono beserta jajaranya mengawasi kegiatan vaksinasi ini yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya dan Komando Daerah Militer Jayakarta yang diselenggarakan dari tanggal 22 Juli 2021 sampai 29 Juli 2021.

Kepala Rutan Kelas I Cipinang menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasihnya atas dukungan Kanwil Kemenkumhan DKI Jakarta, Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, Kodam Jayakarta Serta Dinas Kesehatan sehingga pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk warga binaan kami dapat terlaksana guna dapat mengendalikan penularan Covid-19 didalam Rutan.

Vaksinasi Tuntas ini merupakan Program yang dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta atas instruksi Presiden Joko Widodo untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 di seluruh Indonesia guna mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan komunal yang diperlukan untuk mengakhiri pandemi. Semakin cepat program vaksinasi rampung, semakin cepat pula kekebalan komunal terbentuk.

Lebih lanjut, KaRutan menambahkan bahwa vaksinasi bertujuan untuk memperkuat kekebalan tubuh, bukan berarti kita terhindar dari virus corona. 

Maka dari itu, KaRutan berpesan kepada para seluruh pegawai dan warga binaan yang berada di lingkungan Rutan Kelas I Cipinang tetap berkomitmen dalam menerapkan protokol Kesehatan dengan melaksanakan 6M dan 3T. Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi aktifitas dan tidak makan Bersama.(red/cpn)

Share:
Komentar

Berita Terkini