Serbuan Vaksinasi Kodam IX/Udayana Lampaui Target, Pangdam : Hari Ini Capai 3.000 Orang Lebih

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Denpasar - Guna mempercepat pencapaian Herd Immunity, Kodam IX/Udayana kembali menggelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran bukan hanya untuk masyarakat lansia dan dewasa, namun juga menyasar bagi anak-anak usia 12 sampai dengan 17 tahun.

Terkait Serbuan vaksinasi tersebut, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., meninjau langsung kegiatan Serbuan Vaksinasi di Lapangan Tennis Indoor Asrama Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar, Bali, pada Minggu (4/7).

Saat diwawancara di sela kegiatan vaksinasi, Pangdam mengungkapkan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi ini mendapat animo yang tinggi dari masyarakat, bahkan berkali-kali lipat dari target.

"Kami menargetkan 1.000 orang per hari namun dari kemarin jumlahnya malah berkali-kali lipat, hari ini mencapai 3.000 orang lebih," tutur Pangdam.

Seperti yang diketahui bersama, lanjut Pangdam, belakangan kasus Covid-19 di Indonesia, khususnya wilayah Jawa dan Bali kembali melonjak. Untuk itulah kegiatan vaksinasi juga kian gencar dilaksanakan. Pemerintah menerapkan Pemberlakuan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali dari tanggal 3 s.d 20 Juli 2021.

"Guna mendukung aturan pemerintah tersebut untuk menekan angka kasus Covid-19, serta untuk mencapai dan meningkatkan herd immunity sehingga pelaksanaan vaksinasi juga harus terus dilaksanakan," kata Pangdam.

Lebih lanjut diungkapkan Pangdam bahwa kegiatan serbuan vaksinasi juga dilaksanakan di seluruh fasilitas kesehatan Kodam IX/Udayana, tidak hanya di jajaran Korem 163/WSA yang ada Provinsi Bali tetapi juga dilaksanakan di Jajaran Korem 161/WS yang berada di Provinsi NTT dan Korem 162/WB di Provinsi NTB dengan selalu bersinergi bersama Dinas Kesehatan setempat.

"Selain itu juga banyak masyarakat luar Bali yang berada di Bali namun masih belum divaksin, melalui kegiatan ini kita berikan pelayanan vaksinasi selain untuk herd immunity juga di saat masa PPKM Darurat merupakan salah satu persyaratan perjalanan mereka jika hendak pulang ke daerah asalnya," ungkap Pangdam.(pen_udy/red)

Share:
Komentar

Berita Terkini