Sinergitas Forkopimda Jatim Pada Masa PPKM Darurat Tuai Pujian

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Surabaya - Kekompakan dan sinergitas Forkopimda Jatim antara Gubernur Indar Parawansa dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto serta Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menuai pujian dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Kapolri menilai, Forkopimda Jatim cukup bagus dalam koordinasi dan pelaksanaan PPKM Darurat dan serbuan vaksinasi.

Tentunya kami dengan Panglima TNI (Marsekal TNI Hadi Tjahjanto)  sangat mengapresiasi kekompakan dari Bu Gubernur dan jajarannya, Pangdam dan jajaran, serta Kapolda dan jajarannya, yang sangat solid dan kompak.

BACA JUGA : Panglima TNI : PPKM Merupakan Strategi Memutus Mata Rantai Penularan Covid-19: https://www.liputan23.com/2021/07/panglima-tni-ppkm-merupakan-strategi.html

"Mulai penerapan PPKM Darurat hingga melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi," kata Kapolri, Jumat (9/7/2021).

Kapolri juga mengaku mendapatkan laporan bahwa ada di beberapa tempat di Surabaya yang penyerapan dosis vaksinasinya melebihi dari target.

"Tentunya ini menjadi optimisme dalam rangka membentuk herd imunity di wilayah Jawa Timur ini akan segera tercapai," tambah Kapolri.

Tadi disampaikan bahwa rata-rata saat ini sudah di angka 165 ribuan dan tadi harapannya untuk segera mencapai herd immunity, maka angka 300.000 perhari ini menjadi target.

"Saya yakin dengan kekompakan Forkopimda yang ada di Jawa Timur maka target tersebut bisa terpenuhi," ungkapnya.

Kapolri juga menambahkan, akan mendorong pemerintah, dalam hal ini Menkes, untuk mendistribusikan sebanyak-banyaknya sesuai dengan kebutuhan, kurang lebih 23 juta masyarakat yang perlu disuntik, dan saat ini sudah kurang lebih 7.9 juta.

"Harapannya kalau ini bisa dipertahankan dinaikkan di angka 300 ribu, maka di akhir Agustus bisa menjadi hadiah buat masyarakat Surabaya, dengan tercapainya herd immunity di wilayah Jawa Timur," ujar Kapolri.

"Terus semangat jangan lupa jaga jarak, pakai masker, karena covid masih ada di sekitar kita, jadi sayangi keluarga, sayangi saudara, sayangi teman-teman kita," kata Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan target vaksinasi untuk seluruh wilayah Jawa Timur.

"Provinsi Jatim memang ditarget 300 ribu dosis vaksinasi per hari oleh pemerintah pusat. Kami dari Pemprov Jatim bersama Polda dan Kodam juga dibantu para Bupati dan Walikota juga berupaya bisa mempercepat vaksinasi," ujarnya.

Ia pun menyatakan bahwa serbuan vaksinasi di Jatim ditarget selesai pada bulan ini.

"Kita target sebelum 17 Agustus dosis satu selesai. Hadiah ini kita persembahkan pada HUT RI ke-76. Ayo lur, buruan ikut vaksinasi di tempat terdekat," imbau Khofifah.(inp)

Share:
Komentar

Berita Terkini