Warung Makan Gratis Bagi Para Isolasi Mandiri

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Batang - Sebuah warung di Batang memberikan makanan gratis untuk penderita COVID-19. Pemilik warung rela mengantarkan makanan ke rumah-rumah warga yang sedang isolasi mandiri (Isman) agar tetap bisa makan enak dan bisa sembuh cepat.

Warung ayam kremes D'OYOK ini juga memberikan keringanan harga atau diskon untuk warga saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat selama beberapa hari. Langkah baik ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama di masa Pandemi COVID-19 ini.

Pemilik warung, Dadang Tri menyebutkan, bersama temannya Yoyok mendirikan warung selain untuk bisnis juga sebagai sarana sosial. Warungnya berlokasi di Desa Lebo, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Senin (5/7).

“Gratis bagi yang terpapar COVID-19 yang Isolasi mandiri di rumah. Mereka yang terpapar virus berbahaya ini akan dikirim makanan oleh petugas khusus,” jelas Dadang Tri yang mengaku pernah terpapar COVID-19.

Penderita yang sedang isolasi mandiri butuh teman, perhatian juga suplai makanan untuk bertahan selama Isolasi mandiri. Dari situlah dia tergerak untuk membantu agar warga sekitar bisa makan enak dan bisa cepat pulih.

“Warga sekitar mengaku senang dan menyambut gembira langkah Dadang. Tentu kami senang dan mendukung langkah baik seperti ini,” kata warga sekitar, Ibu Andre.(inp)

Share:
Komentar

Berita Terkini