-->

Dandim 0111/Bireuen,Pimpin Upacara Di TMP Kolonel Husen Yusuf

Laporan: Redaksi author photo

Bireuen - Komandan Kodim 0111/Bireuen  Letkol inf Zainal Abidin Rambe. S. Sos bertindak sebagai inspektur upacara dan memimpin langsung Upacara dalam rangka Hari Hut Kemerdekaan RI Ke -76 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kolonel Husen Yusuf, Bireuen,Senin (16/08/2021).

Ziarah Nasional di TMP. Kolonel Husen Yusuf sebagian bentuk dari rasa hormat kepada para Pahlawan Kemerdekaan yang telah berjuang meraih kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka  memperingati Hari HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

Pada kesempatan tersebut Dandim menyampaikan bahwa, sebagai TNI senantiasa berkomitmen untuk selalu menghormati dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Salah satu untuk mengenang para pahlawan itu yakni dengan mengadakan kegiatan ziarah",Ujarnya.

Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah berkorban jiwa demi ibu pertiwi.

"Harapannya apa yang sudah kami lakukan dapat memberikan contoh kepada generasi muda yang lainnya agar mereka juga senantiasa menghargai dan menghormati jasa para pahlawan,"

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, disertai dengan peletakan karangan bunga. Kemudian ditutup dengan penaburan bunga oleh seluruh personel yang Hadir pada Ziarah tersebut. 

Adapun yang hadir pada Ziarah dan tabur bunga  tersebut Bupati Bireuen, Dandim 0111 / Brn,Kapolres Bireuen,Kajari Bireuen,Ketua DPRK Bireuen,Ketua Pengadilan Negeri Bireuen,Danyonif RK 113 / JS, Asisten 1,Asisten 3 Setdakab Bireuen,Kadisporapar,Kabag Umum,Kabag Prokopim,Kasdim 0111 / Bireuen,Para Perwira Kodim 0111 / Bireuen.

Share:
Komentar

Berita Terkini