Kapolda Jatim: Vaksinasi Jadi Fokus Sinergi program Atasi Pandemi C-19

Laporan: Redaksi author photo

Kapolda Jatim,Irjen Nico Afinta didampingi Kapolrestabes Baru, Kombes Akhmad Yusep Gunawan dan Dansat Brimob Polda Jatim Kombes Amostian,Selasa (10/09) di Mapolresta Surabaya (Foto:Jefri Yulianto)
Surabaya - Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta sinergikan program kerja Kamtibmas (Keamanan dan Kertertiban Masyarakat) serta penanganan pandemi virus corona (COVID-19), usai serah terima jabatan baru Kapolresta Surabaya, yang diemban Kombes Akhmad Yusep Gunawan sekarang.

"Selama ini sinergi program Polda Jatim dan Polrestabes Surabaya sudah berjalan dengan baik. Terutama, menyikapi penanganan pandemi C-19 yang kini gencar dilakukan pemberian dan penerimaan vaksinasi secara merata dan tepat sasaran," ujarnya di halaman Mapolresta (10/09).

Ia juga menyampaikan, saat ini ada 7 (tujuh) titik di Surabaya akan disiapkan vaksin Merdeka. Dimana kordinasi pelaksaannya nanti juga dibantu Polrestabes dengan pihak Pemkot Surabaya.

Nico menambahkan, sebelumnya Polda Jatim juga telah melakukan vaksinasi untuk difabel dengan pencapaian 24 persen dari 5000 vaksin yang diberikan. 

"Secara prosentase angka sendiri, pencapaian antara penerimaan dan pemberian vaksin di angka 88, karna mendapat tambahan. Sehingga kami akan terus memompa vaksinasi di Jatim tepat sasaran dan merata," ujarnya.

Selanjutnya, lanjut Nico di Jawa timur sudah mendapatkan vaksin moderna untuk tenaga kesehatan dan juga tambahan vaksin untuk lansia dan pelayanan publik. Selain itu ada tambahan vaksin untuk anak usia di atas 12 tahun.

"Di sekolah-sekolah SMP dan SMA. Hari ini terus kami keliling di beberapa sekolah. Rencana tahap awal, akan kami siapkan 10 ribu. Kami informasikan waktu tempat nya," jelasnya.

Irjen Nico Afinta juga mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan Kapolrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan terkait penanganan COVID-19 dan Harkamtibmas di Mapolrestabes Surabaya.

"Polda akan terus mendukung program yang sudah direncanakan Kapolrestabes dan wali kota Surabaya. Utamanya penanganan COVID-19 Surabaya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kami berikan perhatian khusus supaya kinerja Pemkot dan Polrestabes Surabaya bisa berjalan lancar dan mencapai tujuan bersama dengan pencapaian maksimal," kata Nico. (JR)

Share:
Komentar

Berita Terkini