Kapolres Gayo Lues Pimpin Serah Terima Jabatan Wakapolres dan 5 Perwira Polisi

Laporan: Redaksi author photo

Gayo Lues - Polres Gayo Lues menggelar upacara serah terima jabatan Waka Polres, Kasatintelkam, Kapolsek Blangkejeren dan Kapolsek Rikit Gaib Polres Gayo Lues, di Lapangan Apel Polres Gayo Lues, Jum’at (06/08/21).

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H., bertindak sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara AKP Azwan, dan Komandan Upacara IPDA Handriansyah serta diikuti oleh Para Kabag Polres Gayo Lues, 1 Ton Perwira, 1 Ton Satsabhara, 1 Ton Satlantas, 1 Ton Gabungan Staf, 2 Ton Bhabinkamtibmas, 2 Ton Gabungan Satreskrim, Satintelkam,dan Satresnarkoba.

Dalam pidatonya, Kapolres mengatakan, upacara serah terima jabatan ini sesuai dengan Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Aceh Nomor Kep 287/VII/2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Aceh, memberhentikan dari jabatan lama dan mengangkat dalam jabatan baru sesuai dengan lampiran keputusan tersebut.

Kompol H. Mhd. Rasid, S.H. yang sebelumnya menjabat Kasubbrenmin Roops Polda Aceh kini menjabat sebagai Wakapolres Gayo Lues, AKP Basridar yang sebelumnya menjabat Kasatintelkam Polres Aceh Barat Daya Polda Aceh kini menjabat sebagai Kasatintelkam Polres Gayo Lues Polda Aceh, IPTU Syamsul Bahri yang sebelumnya menjabat Kapolsek Blangkejeren Polres Gayo Lues Polda Aceh kini menjabat sebagai Kasubbaghumas Polres Gayo Lues Polda Aceh, IPDA Irwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satbinmas Polres Gayo Lues Polda Aceh di angkat sebagai Kapolsek Blangkejeren Polres Gayo Lues Polda Aceh.

Kemudian, IPDA Kamisan yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Rikit Gaib Polres Gayo Lues Polda Aceh diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Polres Gayo Lues Polda Aceh dan yang terakhir IPDA Masjidul Hak yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Lut Tawar Poles Aceh Tengah di angkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Rikit Gaib Polres Gayo Lues Polda Aceh.

Kapolres Gayo Lues AKBP Carlie Syahputra Bustamam, S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengatakan, serah terima dalam jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan bukan merupakan akhir dari pengabdian, akan tetapi maknailah serah terima ini sebagai sebuah rangkaian dari perjalanan seorang abdi negara untuk mengabdikan diri terhadap nusa dan bangsa.

“Kepada Wakapolres Gayo Lues yang baru KOMPOL Mhd. Rasid, S.H beserta Istri, Kasaintelkam yang baru AKP Basridar beserta istri dan Kapolsek Rikit Gaib IPDA Masjidul Hak, kami ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Gayo Lues dengan julukan Negeri Seribu Bukit. Mudah-mudahan nantinya dengan kehadiran saudara sebagai pejabat yang baru dapat membawa suasana baru, sehingga dapat bekerja secara maksimal dan apa yang telah dicapai oleh pejabat yang lama dapat diteruskan dan ditingkatkan," ucap Kapolres.

Kepada Kapolsek Blangkejeren yang baru IPDA Irwansyah beserta istri dan Kasubbaghumas Bagops IPTU Syamsul Bahri, Kapolres mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang baru, dan berharap, bisa menjadi contoh bagi personel yang lainnya.

Kepada pejabat yang lama KOMPOL Muhammad Wali, S.T beserta istri, IPTU Henry Suparto beserta istri, Kapolres AKBP Carlie Syahputra sekaligus mewakili seluruh jajaran Polres Gayo Lues mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas usaha dan jerih payah yang telah saudara lakukan dalam pengabdian selama berdinas pada Polres Gayo Lues.

"Tidak lupa pula kami ucapkan selamat jalan semoga sampai di tempat tujuan dengan selamat dan berhasil meniti karir yang lebih baik di tempat tugas yang baru, tambah Kapolres,” kata Kapolres.(ip)

Share:
Komentar

Berita Terkini